Home / Peristiwa / Rekening Tetiba Nol, Ratusan Nasabah Seruduk Kacab Bank Mandiri Sudirman Bawah

Rekening Tetiba Nol, Ratusan Nasabah Seruduk Kacab Bank Mandiri Sudirman Bawah

Rekening Tetiba Nol, Ratusan Nasabah Seruduk Kacab Bank Mandiri Sudirman Bawah
Istimewa
Cek Saldo : Ratusan nasabah berbondong-bondong mendatangi Kantor Cabang Pekanbaru Bank Mandiri Sudirman Bawah di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau Sabtu (20/7/2019) sejak pagi hingga siang, pasca rekening nasabah tiba-tiba nol dan tidak bisa melakukan transaksi apapun.

Pekanbaru, oketimes.com - Ratusan nasabah Bank Mandiri Pekanbaru kecewa dan cemas, lantaran saldo dalam rekening nasabah tiba-tiba menjadi nol serta tidak bisa melakukan transaksi apapun.

Untuk mempertanyakan hal tersebut, mereka langsung berbondong-bondong mendatangi Kantor Cabang Pekanbaru Bank Mandiri Sudirman Bawah di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau Sabtu (20/7/2019) pagi.

Restika (35) salah satu nasabah Bank Mandiri mengaku kehilangan saldo Rp25 juta dari rekening Mandirinya. Bersama ratusan nasabah lainnya yang bernasib sama, langsung mendatangi kantor manajemen untuk mengkonfirmasikan hal tersebut ke Kantor Cabang Bank Mandiri Sudirman Bawah atau tepatnya depan Mall Pekanbaru.

"Saat saya transaksi mengambil duit pukul 9 pagi tadi, atau tarik tunai, langsung muncul tulisan saldo anda tidak mencukupi. Saya kaget dan langsung saya cek saldo saya tinggal nol," ungkap Restika kepada awak media mengeluhkan pelayanan bank tersebut.

Dipaparkan Restika, saldo di rekening bank mandiri sebelumnya ada sekitar Rp 25 juta. Lantas ia menanyakan hal tersebut ke Satpam Bank Mandiri Sudirman Bawah Pekanbaru, mengenai raibnya saldonya di Bank tersebut

"Satpam bilang ke saya, katanya ada gangguan sistem. Dan tadi ada banyak nasabah yang mengadu, sebagian nasabah yang datang ke Bank Mandiri ini saldonya tinggal nol," papar Restika kepada awak media bernada kesal dan cemas.

Pantauan di halaman KCP Bank Mandiri Sudirman Bawah, puluhan warga Pekanbaru terlihat mengantri untuk menanyakan saldo yang hilang. Ratusan nasabah tersebut silih berganti mendatangi bank tersebut dengan raut wajah kecewa dan cemas.

"Saya kesal dan cemas kenapa saldo saya bisa nol, sementara pada hari sebelumnya salda saya terdeteksi Rp50 jutaan," tukas seorang pria sembari berlalu pergi meninggalkan kantor bank mandiri tersebut.

Chairul Anwar salah satu security bank mandiri pasar bawah Pekanbaru itu, saat ditemui mengatakan, pimpinan mereka sedang tidak berada di kantor. Dia menyebutkan, saat ini jaringan Bank Mandiri memang sedang terjadi gangguan.

"Sedang mengalami gangguan IT dari Mandiri Pusat pak, memang terjadi sejak tadi malam," kata Chairul menjawab para awak media untuk menayakan perihal tersebut.

Diakuinya, ada beberapa nasabah yang mendatangi dan menanyakan hal yang sama kepadanya. Dia mengaku sudah mendapat perintah dari pimpinannya untuk menjelaskan gangguan jaringan yang dialami Bank mandiri kepada nasabah.

"Kita sudah diberi tahu sama pimpinan sejak tadi malam. Ini hanya gangguan jaringan, nanti siang jam 12 jaringan akan kembali normal. Saldo tidak hilang, hanya gangguan sistem jaringan," pungkas Chairul.

Lantaran membeludaknya nasabah yang datang ke kantor bank Mandiri Sudirman Bawah, untuk mempertanyakan permasalahan tersebut, sejumlah personil Polsek Pekanbaru kota tiba di lokasi untuk berjaga-jaga, guna memantau situasi maraknya para nasabah yang mendatangi untuk mempertanyakan rekening mereka yang tiba-tiba nol dan tidak bisa dilakukan transaksi apapun sejak pagi hingga berita ini dimuat.*** 


Reporter   : Richarde
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.