Home / Khazanah / Kafilah Riau Ikuti STQ Nasional Ke-XXV di Pontianak

Kafilah Riau Ikuti STQ Nasional Ke-XXV di Pontianak

Kafilah Riau Ikuti STQ Nasional Ke-XXV di Pontianak
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Pendamping Hafiz dan Hafizah Riau, Lukman Syarif foto bersama dengan Kafilah Provinsi Riau pada pelaksanaan Seleksi TIlawatil Quran (STQ) Nasional Ke-XXV di Plaza Mesjid Raya Mujahidin Pontianak Kalbar Kamis 4 Juli 2019.

Pontianak, Oketimes.com - Penampilan Kafilah Provinsi Riau pada pelaksanaan Seleksi TIlawatil Quran (STQ) Nasional Ke-XXV di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), tak luput dari perhatian Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi.

Hal itu diungkapkan salah seorang pendamping Hafiz dan Hafizah Riau, Lukman Syarif di Plaza Mesjid Raya Mujahidin Pontianak pada awak media lewat ponsel pintarnya Kamis 4 Juli 2019.

Kafilah STQ Provinsi Riau mengirimkan 2 wakilnya memasuki babak Final, yakni Bayu Wibisono Damanik dan Rizki Indah Lestari yang masing-masingnya mengikuti perlombaan Tahfidz 10 Juz Putera dan Puteri.

Dikatakan oleh Lukman Syarif, baik Gubri Syamsuar maupun Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengapresiasi penampilan Kafilah STQ Provinsi Riau.

"Pak Sekda kita menyampaikan salam dan turut mendoakan. Begitu pun dengan Gubernur, juga menyampaikan hal seperti itu," ungkapnya.

Lukman mengungkapkan, pihaknya tidak membebani dan memberikan target untuk Bayu maupun Indah. Ia berharap mereka dapat mewakili Kafilah STQ Provinsi Riau agar memberikan penampilan yang terbaik untuk Riau. "Karena ini nilainya ibadah bukan sekadar kompetisi, kita berharap mereka sangat ikhlas," katanya.

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada masyarakat Riau terutama Ma'had Tahfiz Islamic Center Rokan Hulu dan seluruh pelajar yang telah mendoakan kesuksesan para peserta sehingga para peserta dapat tampil dengan baik dan mendapatkan prestasi yang terbaik.

Sementara itu, Ustaz Nazri selaku salah salah satu pelatih Kafilah STQ Provinsi Riau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim yang telah memberikan support kepada anak-anak didiknya.

"Alhamdulillah anak kami (Bayu dan Indah, red) tampil dengan baik dan luar biasa. Apapun hasilnya kita serahkan pada Allah SWT," ujar Ustaz Nazri.

Tak lupa pula, ia berpesan kepada Bayu dan Indah untuk terus meningkatkan prestasi kedepannya karena mengingat persaingan yang semakin ketat tiap tahunnya.

Senada dengan hal tersebut, salah seorang pendamping Kafilah STQ Riau, Nurul Kamal mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas dukungan moril maupun materil kepada anak didiknya.

"Kami bersyukur, anak kami sudah tampil dengan maksimal. In sya Allah dari keikhlasan itu akan memberikan nilai yang terbaik," ucap Nurul.

Di lain pihak, Ketua Harian LPTQ Provinsi Riau, Asyari Nur mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Kafilah STQ Provinsi Riau yang menembus babak final. ia juga turut mendoakan agar Kafilah STQ Provinsi Riau mendapatkan hasil yang terbaik. "Terima kasih atas partisipasi para peserta dalam penyelenggaraan STQ kali ini," pungkasnya.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.