Home / Khazanah / Hadiri Halal Bihalal Keluarga Rohil di Bengkalis, Bupati Paparkan Potret Pembangunan Negeri Seribu Kubah

Hadiri Halal Bihalal Keluarga Rohil di Bengkalis, Bupati Paparkan Potret Pembangunan Negeri Seribu Kubah

Jalan di Rohil sudah 'belinyang'

Hadiri Halal Bihalal Keluarga Rohil di Bengkalis, Bupati Paparkan Potret Pembangunan Negeri Seribu Kubah
Humas Pemkab Siak For Oketimes.com
Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, menghadiri halal bi halal Perkumpulan Keluarga Kabupaten Rokan Hilir Bengkalis (Perka Rohil) tahun 1440 H tahun 2019 di Ballroom Cik Puan Bengkalis, Kamis 4 Juni 2019.

Bengkalis, Oketimes.com - Bupati Rokanhilir (Rohil) H Suyatno, menghadiri halal bi halal Perkumpulan Keluarga Kabupaten Rokan Hilir Bengkalis (Perka Rohil) tahun 1440 H tahun 2019 di Ballroom Cik Puan Bengkalis, Kamis 4 Juni 2019. Kegiatan itu dihadiri ratusan masyarakat Bengkalis yang berasal dari kabupaten Rokan Hilir. Antusias dan kekompakan kelihatan dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bercengkerama dengan Bupati Rokan Hilir dan beberapa OPD yang mendampingi, ada juga bernostalgia dengan bebagai cerita, karena memang masyarakat berasal dari Rokan Hilir itu, terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan. Dan ini tak lepas dari tangan dingin pengurus Ikrohil Bengkalis di Nakhodai oleh H. Ismail Mahyudin atau yang akrab dipanggil bang maill.

Kegiatan tersebut merupakan halal bihalal ketiga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, dengan masyarakat yang berada diluar Kabupaten Rokan Hilir, sebelum nya yang pertama dilaksanakan beberapa waktu lalu di Pekanbaru dan Batam.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan jalan Ujung Tanjung - Bagansiapiapi sudah tahap Pengaspalan. Ruas jalan tersebut, merupakan Jalan Nasional atau Pusat yang mudahan pada tahun 2020 ada peningkatan kembali.

Kemudian jalan lintas Kubu juga akan dilakukan berkelanjutan rigid pavement atau beton tagar tahan lama. Selanjutnya jalan Pesisir Pedamaran akan tersambung mulus sampai ke Kubu, karena kegiatan ini merupakan proyek provinsi Riau dan Gubernur Riau H. Syamsuar telah turun beberapa waktu yang lalu.

"Pembangunan Jalan ke Kubu mulai dari titik nol sudah di Rigid Pavement. Terus pembangunan Jalan Simpang Kanan - Bagan Sinembah, sedang dibangun. Jalan Sinaboi - Dumai. Sungai Bosa Pekaitan - Sungai kubu. Pani pahan - Labusel dan terakhir Bagansiapiapi - Kualolo Kubu terus berkelanjutan. Pokoknya, saat ini jalan dari Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi Aspal atau sudah "Belinyang" (Mengkilat)," beber Suyatno.

Lebih jauh lanjut Suyatno, jika ada informasi menyebutkan banyak jalan jelek dan berlubang di rokan hilir, diminta agar tidak menerima bulat begitu saja informasi tersebut. Meski diakuinya saat ini kondisi pembangunan masih terseok-seok, lantaran keterbatasan anggaran, namun Pemkab Rokan Hilir tetap berupaya memprioritaskan pembangunan terutama daerah yang mulai berkembang.

"InshaAllah Rohil 2020 tidak ada persoalan infrastruktur, artinya semua sudah terbangun dan dirasakan bermanfaat sama masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis melalui staf ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Halomoan dalam sambutan nya mengapresiasi warga rohil yang berada di Kabupaten Bengkalis dan berharap, agar tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan serta kontribusi dalam pembangunan.

"Terimakasih dan Masyarakat yang tergabung dalam wadah Perka Rohil untuk senantiasa bersinergi dlm berbagai bidang di kabupaten Bengkalis," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, diantaranya perwakilan Bupati Bengkalis Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Halomoan, Ketua MUI Bengkalis Amrijal, Ketua LAMR Bengkalis Sopian Sayid serta beberapa tokoh masyarakat.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Wakil Bupati Rohil Drs Jamaluddin, Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan, para OPD serta Kabag Humas dan Protokol Hermanto, Kasubag Humas Protokol Yevi Marearce.***


Reporter   : Ari
Editor       : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.