Home / Senibudpar / Sempena APKASI Otonomi Expo 2019, Pemkab Siak Kenalkan Potensi Wisata Halal

Sempena APKASI Otonomi Expo 2019, Pemkab Siak Kenalkan Potensi Wisata Halal

Sempena APKASI Otonomi Expo 2019, Pemkab Siak Kenalkan Potensi Wisata Halal
Humas Pemkab Siak For Oketimes.com
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution didampingi Bupati Siak Alfedri dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP2T) Herianto, meninjau stand Kab Siak saat menghadiri pembukaan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center Senayan, Rabu 3 Juli 2019.

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP2T) Herianto, menghadiri pembukaan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center Senayan, Rabu 3 Juli 2019.

Kegiatan yang dibuka oleh Menkopolhukam RI Wiranto ini, turut dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Duta Besar Negara, dan para kepala daerah se-Indonesia.

Bupati Siak Drs H Alfedri menjelaskan bahwa APKASI Otonomi Expo 2019 adalah salah satu agenda penting yang diikuti Pemkab Siak, sebagai salah satu ajang pameran inovasi dan investasi terbesar di tanah air.

Pada iven ini, stand bazar DPMP2T memamerkan beberapa produk unggulan UMKM di Kabupaten Siak, diantaranya seperti tenun siak, batik siak, madu kelulut, dan berbagai produk unik dan khas Negeri Istana lainnya.

"Kami berharap melalui pameran ini,  produk unggulan dan daya tarik pariwisata kita semakin dikenal ditingkat nasional, sebagai warisan masa silam dari kejayaan Kerajaan Siak yang spiritnya tergambar dalam tagline Siak the Trully Malay", kata Alfedri.

Dengan upaya promosi daerah yang kontinyu, Pemimpin Siak itu berharap kunjungan wisatawan ke Negeri Istana terus meningkat setiap tahunnya. Ia juga berharap Kementrian Pariwisata dapat mendukung penuh promosi khususnya terkait pariwisata halal di Kabupaten Siak.

"Kita berharap dukungan Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pariwisata mendukung pengembangkan wisata halal. Pasca Riau ditetapkan menjadi salah satu dari 4 provinsi sebagai destinasi pariwisata halal. Tentunya kita sangat memerlukan pengembangan akses untuk meningkatkan pariwisata", pungkasnya.***


Reporter  : Sulaiman
Editor      : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.