Peminat Lelang Pendeteksi Nihil, Pemrov Pinjam X-ray Bandara Japura

Gubernur Riau Drs H Syamsuar, saat meninjau asrama embarkasi haji antara di Jalan Mekar Sari yang berada persis di belakang Gedung DPRD Riau, Kamis 27 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gagal lelang lantaran tak ada peminat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, terpaksa meminjam x-ray Bandara Japura, Rengat untuk digunakan di asrama embarkasi haji antara nanti.

"Belum ada, karena sudah dua kali kita lelang tak ada berminat. Karena gagal lelang, kita pinjam dulu yang ada di bandara Japura," kata Gubernur Riau Drs H Syamsuar, usai meninjau asrama embarkasi haji antara di Jalan Mekar Sari yang berada persis di belakang Gedung DPRD Riau, Kamis 27 Juni 2019).

Peminjaman x-ray, langsung melalui Kementerian Perhubungan. Selain itu, untuk petugas x-ray, Pemprov juga akan dibantu petugas dari Bandara Angkasa Pura, selama pelaksanaan keberangkatan calon jemaah haji di embarkasi haji antara. "Untuk petugas kita nanti akan dibantu dari angkasa pura nanti," jelas Gubri.

Adapun selama peninjauan asrama haji antara Riau yang didampingi Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Kadis PUPR Riau Dadang Eko Purwanto, Kadis Perkim Riau Muhamad Amin, Kabid PHU Kanwil Kemenag Riau Erizon bertujuan untuk pengecekan menjelang kedatangan calon jemaah haji pada minggu pertama Juli nanti, sebelum nantinya transit terlebih dahulu ke Batam menuju Mekah, Arab Saudi.

Adapun sejumlah ruangan yang ditinjau orang nomor di Riau ini, seperti mushola, kamar, ruang keberangkatan, aula pertemuan serta berbagai fasilitas yang ada di asrama embarksi antara antara tersebut.***


Reporter   : Richarde
Editor       : Cardoffa 


Tags :berita
Komentar Via Facebook :