SPKKL Sambas Bakamla dan Posmat AL Pemangkat Patroli Bersama

Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas Bakamla bersama Pos Pengamat TNI AL Pemangkat melakukan patroli rutin bersama di Perairan Muara Tanjung Batu, Pemangkat, Sambas, Senin 24 Juni 2019.

Sambas, Oketimes.com - Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas Bakamla bersama Pos Pengamat TNI AL Pemangkat melakukan patroli rutin bersama di Perairan Muara Tanjung Batu, Pemangkat, Sambas, Senin 24 Juni 2019.

Patroli dilaksanakan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif serta mencegah terjadinya pelanggaran, baik dari dokumen kapal, alat keselamatan, alat kesehatan, maupun muatan kapal.

Pemeriksaan yang dilakukan terhadap beberapa kapal motor dan kapal kecil, meliputi SPB, SLO, Surat Keselamatan Radio, manifest kapal, dokumen personel dan ABK, buku kesehatan, dan surat kecakapan. Pemeriksaan juga dilakukan untuk mencegah adanya kemungkinan muatan obat-obatan terlarang atau narkoba.

Selain itu, Kepala SPKKL Sambas Mayor Bakamla Arief Purwantono bersama Kopda TTU Dian Agung sekaligus memanfaatkan kesempatan tatap muka dengan pengguna laut untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya alat keselamatan melaut.

Diingatkannya, kondisi cuaca saat ini sering hujan dan angin kencang, unsur keselamatan dan penggunaan alat keselamatan seperti life jacket sangat penting dan harus diperhatikan guna meminimalisir kecelakan di laut.***


Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla, Letkol Bakamla Mardiono.


Tags :berita
Komentar Via Facebook :