Home / Hukrim / Nenek Sebatang Kara Ini Doakan Polri Dilindungi 'Allah SWT' Demi Ayomi Masyarakat

Giat DDS Kakor Binmas Baharkam Polri Ke Dumai

Nenek Sebatang Kara Ini Doakan Polri Dilindungi 'Allah SWT' Demi Ayomi Masyarakat

Nenek Sebatang Kara Ini Doakan Polri Dilindungi 'Allah SWT' Demi Ayomi Masyarakat
Humas Polda Riau For Oketimes.com
Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo, MH didampingi Sespusdokkes Polri Kombes Pol Dr. dr. Rusdianto, MM, MSi, DFM, Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Warkano, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Saputra dan Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandi Siregar saat melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan mendatangi sejumlah rumah warga yang kurang mampu di Kota Dumai, Selasa 18 Juni 2019.

Dumai, Oketimes.com - Sambangi warga kota Dumai, rombongan Kakor Binmas Baharkam Polri, laksanalan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan mendatangi sejumlah rumah warga yang kurang mampu di Kota Dumai, Selasa 18 Juni 2019. Kegiatan itu juga didampingi Dokkes Polri, guna melakukan pengecekan kesehatan gratis kepada warga yang dikunjungi.

Selain meyambangi rumah warga, rombongan juga memberikan bantuan berupa bingkisan sembako, tali asih, kursi roda ke dan pelauanan kesehatan gratis bagi warga Dumai.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo, MH didampingi Sespusdokkes Polri Kombes Pol Dr. dr. Rusdianto, MM, MSi, DFM, Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Warkano, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Saputra dan Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandi Siregar.

Dari kegiatan tersebut, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri satu perstau menyapa dan mendatangi rumah para warga yang membutuhkan pertolongan dan perhatian pihak manapun.

Salah satunya dengan menyambangi kediaman ibu Nuriah berusia 86 tahun, yang mengalami sakit struk dan mengalami kelumpuhan di Jalan Bukit Datuk Lama Gg. Samsul Bahri RT. 03 Kel. Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Pada pertemuan tersebut, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri yang dipimpin Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo, MH disambut keluarga korban dan ibu Nuriah yang terbaring di tempat tidurnya lantaran mengalami kelumpuhan.

Melihat kondisi tersebut, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri langsung melakukan aksi peduli sesama dengan melakukan pemeriksaan kesehatan sang ibu Nuriah serta memberikan kursi roda dan sejumlah sembako kepada nenek berusia 68 tahun itu.

Tak pelak, melihat aksi peduli rombongan Kakorbinmas tersebut, ibu Nuriah dan keluarganya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rombongan tersebut.

"Terima kasih pak Polisi, semoga Allah SWT, melindungi dan memberikan kesehatan kepada pak polisi setiap menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat," ucap Ibu Nuriah sembari mengusap air matanya yang saat itu berlinang.

Usai menyambangi rumah ibu Nuriah, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri juga menyambangi warga lainnya dengan melakukan kegiatan yang sama, seperti di rumah ibu Rosma yang tidak lain adik dari Ibu Nuriah berusia 60 tahun dengan kondisi kesehatan mengalami Buta dan kaki Bengkak di Jalan Bukit Datuk Lama Gg. Samsul Bahri RT. 03 Kel. Bumi Ayu Kec. Dumai Selatan, Kota Dumai.

Kegiatan sama juga dilakukan rombongan di rumah Ibu Rusnah (61) tahun yang mengalami sakit struk dan tidak bisa berjalan di Jalan Bukit Datuk Lama Kel. Bumi Ayu Kec. Dumai Selatan, Kota Dumai.

Selanjutnya, rombongan juga menyambangi kediaman Ibu Hendri Pasmi (65) tahun, yang juga mengalami struk dan lumpuh yang tinggal di Jalan Bintan Gg. Jambu RT 16 Kel. Bintan Kec. Dumai Kota, Kota Dumai.

Pada saat itu, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri kembali melakukan aksi peduli dengan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ibu Hendri Pasmi serta memberikan kursi roda dan sejumlah sembako kepada nenek berusia 65 tahun itu.

Usai dari rumah ibu Hendri Pasmi tersebut, rombongan juga secara estapet mendatangi kediaman ibu Nurleli berusia 58 tahun yang tinggal menyendiri di rumah papan Reot di Jalan Imam Bonjol Gg. Perabot Kel. Dumai Kota, Kota Dumai.

Pada kegiatan tersebut, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri memberikan sepatah dua kata pencerahan kepada ibu Nurleli, agar tetap bersemangat menjalani kehidupan sehari-hari dan bersyukur kepada Allah SWT, dalam menjalani rutinitas sehari-harinya meski dirinya sudah ditinggal pergi oleh suaminya.

Meski begitu, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri memberikan sejumlah paket sembako dan sedikit tali asih untuk membantu ibu Nurleli yang saat itu membutuhkan perhatian masyarakat termasuk rombongan tersebut.

Setelah dari rumah ibu Nurleli, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri juga menyambangi kediaman Ibu Lena (78) tahun yang mengalami sakit Pengapuran Kaki dan tinggal sebatang kara di rumahnya di Jalan Hayam Wuruk Kel. Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri, juga melakukan kegiata pemeriksaan kesehatan gratis ibu Lena yang keseharinnya menjual minyak tanah eceran di rumahnya.

Tak pelak rombongan tersebut juga memberikan kursi roda, tali asih dan sejumlah sembako kepada sang nenek itu, agar bisa meringankan beban yang dialaminya selama sudah sebatang kara.

Dari hasil pantauan, kegiatan rombongan Kakor Binmas Baharkam Polri, dalam melaksanakan giat Door to Door System (DDS) dengan memberikan bantuan berupa bingkisan sembako, pemeriksaan kesehatan dan kursi roda ke sejumlah rumah warga kurang mampu di Kota Dumai, Selasa 18 Juni 2019, berjalan lancar, aman dan kondusif hingga tuntas sore hari yang dimuali sejak pukul 13.30 WIB.***


Penulis : Ndanres Area
Editor  : Richarde  

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.