Home / Serba Serbi / Gubri Hadiri Pemberangkatan 500 Santri Masjid Al Ikhlas Kubang ke Magetan Jatim

Gubri Hadiri Pemberangkatan 500 Santri Masjid Al Ikhlas Kubang ke Magetan Jatim

Gubri Hadiri Pemberangkatan 500 Santri Masjid Al Ikhlas Kubang ke Magetan Jatim
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubri H Syamsuar memberikan sambutan pada Pemberangkatan 500 Orang Santri Masjid Al – Ikhlas Kubang Raya ke Jawa Timur, di Masjid Al – Ikhlas, Jalan Kubang Raya Pekanbaru, Sabtu 15 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau, Syamsuar hadiri acara pemberangkatan 500 orang santri Masjid Al Ikhlas Kubang Raya ke Pondok Pesantren Darul Ulum Al Fatah Desa Temboro Magetan Provinsi Jawa Timur, Sabtu 15 Juni 2019.

Pelepasan ratusan santri ke tanah Jawa itu, dihadiri oleh para orang tuanya ini adalah untuk menimba ilmu. Para santri segera diberangkatkan menggunakan 12 bus menuju Jawa Timur.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya berpeesan kepada para santri agar bersungguh-sungguh dalam belajar sehingga mampu bersaing dengan anak-anak daerah lain. Terlebih lagi, dikatakan Syamsuar, saat ini yang dituntut adalah prestasi, dan kualitas.

"Untuk santri yang akan diberangkatkan ke Pesantren Magetan belajarlah bersungguh-sungguh dan raihlah prestasi," pesan Syamsuar.

Syamsuar berharap agar para santri nantinya dapat menjadi generasi penerus yang memiliki akhlakul karimah, paham ilmu, serta taat beragama.

"Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi anak-anak Riau yang akan belajar keluar daerah," ucapnya.

Tidak lupa, Gubri juga mengimbau kepada para orang tua agar jangan ragu memasukkan anaknya ke pesantren. Karena segala kebutuhan para santri mulai dari makanan, tempat tinggal, perlengkapan, semua sudah ada yang mengurusnya.

"Jangan ragu, serahkan anak-anak kepada Allah. Kita sama-sama memohon kepada yang kuasa supaya anak-anak diberi ilmu yang bermanfaat," pungkas Syamsuar.***


Reporter     : Richarde
Editor         : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.