Home / Pemerintahan / Buka Puasa Bersama Forkopimda, Gubri Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Melayu Riau

Buka Puasa Bersama Forkopimda, Gubri Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Melayu Riau

Buka Puasa Bersama Forkopimda, Gubri Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Melayu Riau
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubri Drs H Syamsuar memberikan sambutan saat menghadiri Buka Puasa Bersama Gubernur dan Forkopimda Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau Pekanbaru, Minggu 26 Mei 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki hari ke-18 bulan suci ramadan 1440 Hijriah atau tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menggelar acara buka puasa bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan lapisan masyarakat bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau Pekanbaru, Minggu 26 Mei 2019.

Acara buka puasa bersama itu dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar, serta dihadiri Sekdaprov Ahmad Hijazi, Asisten I, Para Kepala OPD Pemprov, Pejabat Kabupaten atau Kota dan ASN di Lingkungan Pemprov Riau.

Sementara dari Forkopimda, hadir Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli, Kejati Riau atau mewakil, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kakanwil Kemenag, Kakanwil Kemkumham, tokoh agama, adat dan organisasi kemasyarakatan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar mengajak lapisan masyarakat riau untuk saling menciptakan suasana yang kondusif terutama memasuki bulan suci ramadan 1440 Hijriah dan memberikan kesejukan pasca Pemilu 2019 berlangsung.

"Mari kita saling menjaga kebersamaan kita di negeri ini, agar senantiasa menjaga kedamaian di negeri kita ini. Apalagi negeri melayu kita ini terkenal dengan santun, menghargai ulama, tokoh adat dan masyarakat. Karena dengan semangat kebersamaan aman dan cinta damai itu, dapat menunjang pembangunan yang kita lakukan nantinya," pungkas Gubri sembari berharap masyarakat riau melaksanakannya.

Dari hasil pantauan, acara buka puasa bersama itu berlangsung lancar sejak dibuka pukul 17.00 WIB. Pembukaan acara diawali dengan mendengar ceramah dari ustaz kondang di Pekanbaru dan penyampaian kata sambutan dari Gubernur Riau Drs Syamsuar.

Tepat sekira pukul 18.15 WIB, beduk suara adzan pun terdengar sebagai syarat tanda pembukaan puasa bersama dan dilanjutkan untuk shalat Maghrib bersama di Gedung Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru.***


Reporter   : Ndanres Area
Editor       : Cardoffa           

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.