Home / Advertorial / Safari Ramadan, Gubri dan Wagubri Hadiri Peringatan Nuzul Quran di Masjid Islamic Center Siak

Safari Ramadan, Gubri dan Wagubri Hadiri Peringatan Nuzul Quran di Masjid Islamic Center Siak

Safari Ramadan, Gubri dan Wagubri Hadiri Peringatan Nuzul Quran di Masjid Islamic Center Siak
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSi saat menyampaikan sepatah kata dalam safari ramadan 1440 H di Masjid Islamik Center Kota Siak, Rabu 20 Mei 2019 malam.

Siak, Oketimes.com - Usai membuka Puasa dengan ratusan anak yatim dan memberi santunan di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Kompleks Islamic Center, Siak, Gubernur Riau, Syamsuar melanjutkan kegiatan peringatan Nuzul Quran di Masjid yang sama, Rabu 22 Mei 2019 malam.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadan malam ke-18 Pemprov Riau, tampak hadir Wakil Gubertnur Riau Edy Afrzal Natar Nasution, Sekdaprov Ahmad Hijazi, Kepala OPD Pemprov, Kakanwil Depag Riau, Pejabat Pemkab Siak, dan ratusan masyarakat Siak.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengatakan serangkaian Safari Ramadan Gubernur Riau di Siak, dimulai dari Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat hingga Nuzul Quran.

"Hasil dari Gemar Siak berzakat bersama Gubernur Riau, alhamdulillah terkumpul uang sebesar Rp 880 juta lebih. Ini sangat luar biasa, Insya Allah target Gemar Siak Berzakat Rp 1 miliar selama Ramadan ini tercapai. Aamin," ujar Gubri.

Menurutnya, Program semasa ia memberantas buta Al-quran hingga saat ini berjalan dengan baik. Bahkan, azamnya 1000 penghafal Al-quran kini di Siak sudah lebih 1000 anak yang hafal Al-quran.

"Sepanjang umur saya, sudah 65 tahun, selama tiga hari ini saya merasa bahagia. Karena tiga malam beeturut-turut saya memperingati Nuzul Quran. Mulai malam ke 16 Ramadan di Kampar, terus di Bengkalis dan sekarang di Siak," kata Syamsuar mengawali sambutannya.

Harapan Syamsuar ke depan jangan pernah lepas dari Al-quran, karena Al-quran petunjuk jalan hidup. "Di sinilah kita akan merasakan kebahagiaan dunia dan akhirat," ungkap Syamsuar.

Doa Syamsuar, semoga keberkahan Al-quran ada di Kabupaten Siak khususnya, dan di Riau pada umumnya. Sebab, jika negeri ingin makmur dan berkah jangan pernah melepaskan Al-quran.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyampaikan azamnya untuk mendirikan Quran Centre Riau di Pekanbaru. Diharapkan, Quran Centre di Pekanbaru nantinya menjadi barometer bagi daerah kabupaten/kota di Riau ini.

"Quran Centre Riau nantinya tidak hanya mengajar kualitas membaca Al-quran dan melahirkan penghafal Al-quran bertaraf nasional, namun juga sebagai pusat kajian, baik teknologi, sains, politik, ekonomi, yang sesuai dengan kandungan Al-quran," ungkap Syamsuar. (Adv)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.