Home / Hukrim / Ikuti Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Muara Takus 2019, Wakapolda Ajak Instansi Terkait Bersinergi

Ikuti Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Muara Takus 2019, Wakapolda Ajak Instansi Terkait Bersinergi

Ikuti Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Muara Takus 2019, Wakapolda Ajak Instansi Terkait Bersinergi
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Wakapolda Riau Wahyu saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Provinsi Riau, di ruang rapat Melati, Kantor Gubernur Riau, Selasa 21 Mei 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol Wahyu Widada, mengajak semua intansi untuk bersinergi mempersiapkan keamanan lebaran 2019.

Demikian disampaikan Wahyu dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Provinsi Riau, di ruang rapat Melati, Kantor Gubernur Riau, Selasa 21 Mei 2019.

Pada Rapat itu, Wakapolda mengatakan dalam rangka melaksanakan pengamanan lebaran, Polda Riau akan melaksanakan Operasi Ketupat Muara Takus 2019 di lokasi terpusat dan dilaksanakan di seluruh wilayah.

"Operasi Ketupat Muara Takus 2019 ini akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang," tutur Wahyu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan operasi ini yakni menjamin terwujudnya rasa aman warga masyarakat selama menjalankan ibadah puasa maupun idul fitri, dengan fokus pada pengamanan perayaan Idul Fitri dan pengamanan jalur mudik arus balik, kemudian ketersediaan listrik, gas, BBM, dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya, diharapkan seluruh jajaran tidak lengah," harapnya.

Wahyu mengimbau kepada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Provinsi Riau untuk memantau harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok, terutama sembilan bahan pokok (sembako).

Ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau untuk menyiapkan Rumah Sakit maupun tenaga kesehatan dan menyediakan pos-pos pelayanan yang ada di jalan, termasuk juga mengantisipasi apabila terjadi bencana.

Selain itu, Wahyu juga mengharapkan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) agar mengecek makanan atau minuman yang kadaluarsa, mengingat di akhir bulan ramadan banyak orang yang membuat atau mengirim parcel makanan.

"Sementara itu kita juga perlu memperhatikan kesiapan angkutan baik darat, laut maupun udara," imbuh Wakapolda.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan selain ketersedian bahan pangan, gas, LPG, BBM, posko kesehatan dan operasi ketupat yang menjadi perhatian, kenaikan tiket juga harus diantisipasi. "Bukan hanyak tiket pesawat saja yang diperhatikan tapi tiket kapal, bus juga harus ditinjau," papar Syamsuar.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Kapolres Dumai Restika P Nainggolan, Kapolres Siak AKBP Ahmad Davit, Kasat Lantas Polres Siak AKP Chandra.

Selanjutnya, juga hadir Kepala Dinas PU Provinsi Riau Yunannaril, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Muhammad Taufiq, GT. PT Pertamina (Persero), Agung Wibowo, dan Kepala Jasa Raharja Pekanbaru Herry Kesuma.***

 

Source  : MCR / Editor  : Cardoffa

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.