Home / Sosial / Hadapi Ramadan dan Idul Fitri, Pertamina Tambah Pasokan Gas Melon 28 Ribu di Riau

Hadapi Ramadan dan Idul Fitri, Pertamina Tambah Pasokan Gas Melon 28 Ribu di Riau

Hadapi Ramadan dan Idul Fitri, Pertamina Tambah Pasokan Gas Melon 28 Ribu di Riau
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna menjamin ketersedian gas tabung melon memasuki bulan ramadan dan idul fitri 1440 H, PT Pertamina (Persero) kembali menambah pasokan gas subsidi sebanyak 28 ribu tabung gas atau setara 8 persen dari kuota di Riau.

"Bulan ini kami melakukan penambahan supply gas, yang jumlahnya kami nilai sangat cukup," kata Sales Executive BBM Retail Pertamina Wilayah Riau, Agung Wibowo Selasa 21 Mei 2019.

Dijelaskan Agung, persiapan menyambut hari raya Idul Fitri, pihaknya melakukan penambahan sebesar 8 persen dari kuota normal 3,8 juta tabung gas per bulan atau 28 ribu tabung.

"Penambahan tabung gas ini meningkat dari tahun lalu sekitar 21 ribu tabung, tahun ini 28 ribu tabung. Namun jika penambahan belum mencukupi, kami siap melakukan penambahan tabung," ujarnya.

Untuk penambahan tabung, lanjut Agung, pihaknya berkerjasama dengan agen maupun dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang disalurkan melalui pasar murah.

"Kami juga ikut berpartisipasi dalam pasar murah untuk mengantisipasi kekurangan gas elpiji 3 kg di masyarakat selama puasa," ungkap Agung.***


Source : MCR / Editor : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.