Home / Serba Serbi / Bakamla Siapkan Personel Awak Kapal 80 Meter

Bakamla Siapkan Personel Awak Kapal 80 Meter

Bakamla Siapkan Personel Awak Kapal 80 Meter
Humas Bakamla RI For Oketimes.com
Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla Laksma Bakamla Amrein, SE, membuka kegiatan Pendidikan, Pelatihan, dan Familiarisasi Calon Awak Kapal Patroli Bakamla 80 Meter di Galangan PT Citra Shipyard, Tanjung Uncang, Batam, kemarin

Batam, Oketimes.com - Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla Laksma Bakamla Amrein, SE, membuka kegiatan Pendidikan, Pelatihan, dan Familiarisasi Calon Awak Kapal Patroli Bakamla 80 Meter di Galangan PT Citra Shipyard, Tanjung Uncang, Batam, kemarin

Bertindak selaku Inspektur Upacara Laksma Bakamla Amrein, S.E., dan Komandan Upacara Kolonel Bakamla Drs. Paseh Mawardi yang sehari-harinya menjabat sebagai Pawas Kapal 80 meter.

Dalam sambutannya, Laksma Amrein menyampaikan bahwa pembangunan 3 unit kapal Bakamla ini diberi nama KN Pulau Nipah-321, KN Pulau Marore-322 dan KN Pulau Dana-323. Dibangun menggunakan dana APBN TA 2017, 2018, dan 2019. Ketiga kapal ini dilengkapi dengan peralatan yang cukup modern.

Oleh karena itu diperlukan profesionalitas personel pengawak, dan personel pemeliharaan yang mampu mengoperasikan kapal patroli ini sesuai dengan fungsinya.

Dengan diselenggarakannya pendidikan dan pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam melaksanakan prosedur fungsi operasi kapal patroli 80 meter ini dengan optimal.

Personel awak dan pemeliharaan diharap mampu mengoperasikan semua peralatan yang ada di kapal. Selanjutnya, personel terkait akan mengikuti kegiatan Harbour Acceptance Test (HAT), dan Sea Acceptance Test (SAT).

Masih dalam sambutan Laksma Amrein, disampaikan pula bahwa dengan bertambahnya 3 unit kapal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bakamla, dan mendukung kegiatan operasi keamanan dan keselamatan laut di seluruh perairan yurikdiksi Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Inspektur Bakamla Laksma Bakamla Drs. Sarono, M.H., perwakilan dari Instruktur Kolat Armada I TNI Angkatan Laut, dan Direktur PT Citra Shipyard Jovan, beserta jajaran project management OPV 80 M.***


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.