Home / Pemerintahan / Pasca Bentrok Antar Kelompok Remaja, Pemprov Riau Akan Pasang Lampu Penerangan di Jembatan Siak IV

Pasca Bentrok Antar Kelompok Remaja, Pemprov Riau Akan Pasang Lampu Penerangan di Jembatan Siak IV

Pasca Bentrok Antar Kelompok Remaja, Pemprov Riau Akan Pasang Lampu Penerangan di Jembatan Siak IV
Ist
Gelap Gulita : Kondisi jembatan Siak IV di Jalan Jend Sudirman Ujung menuju Jalan Sembilang Rumbai Pesisir, tampak gelap gulita saat antar kedua kelompok remaja melakukan aksi tawuran Kamis 16 Mei 2019 malam.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dua hari pasca tawuran antar kelompok remaja di Kecamatan Rumbai Pesisir, pada Kamis 16 Mei 2019, Pemerintah Provinsi Riau berencana akan memasang lampu penerangan jalan dari Jembatan Siak IV menuju jalan Sembilang.

Kepala Dinas PUPR, Dadang Eko Purwanto, mengatakan, untuk akses jalan jembatan Siak IV, masih tanggungjawab Provinsi, sehingga perlu di lakukan pemasangan lampu di sepanjang jalan jembatan tersebut.

"Ya, kita sedang berkoordinasi untuk pemasangan lampu akses jalan Siak IV. Nanti dari Dinas perhubungan yang akan menyiapkan penerangan jalan, titik mana saja untuk dipasang lampu penerangan," kata Dadang pada awak media Jumat 18 Mei 2019.

Menurut Dadang, lampu penerangan jalan akses Siak IV memang sudah dirancang, namun anggarannya belum masuk di APBD  2019 ini. Sedangkan untuk lampu penerangan di Jalan Sembilang masuk dalam tanggungjawab Pemko.

"Kerusuhan itu, bukan karena tidak ada lampu penerangan, tapi memang kita perlu memasang lampu penerangan untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat, sehingga kita perlu koordinasikan, baik dengan Dishub maupun dengan Pemko Pekanbaru," terang Dadang.

Senbagaimana diketahui, akses jalan dari Jembatan Siak IV menuju Jalan Sembilang sejak diresmikan gubernur belum lama ini belum sama sekali dilakukan pemasangan lampu penerangan jalan, sehingga ketika malam kawasan ini menjadi gelap gulita dan rawan aksi kriminalitas.***

 

Source  : MCR  /   Editor  : Richarde  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.