Home / Pemerintahan / Jelang Mudik Lebaran, Dinas Perhubungan Riau Petakan Rawan Longsor

Jelang Mudik Lebaran, Dinas Perhubungan Riau Petakan Rawan Longsor

Jelang Mudik Lebaran, Dinas Perhubungan Riau Petakan Rawan Longsor
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mengantisipasi kemacetan akibat bencana alam dan kecelakaan lalu lintas di Jalur Lintas Sumatera Provinsi Riau, Dinas Perhubungan (Dishub) Riau kini tengah memetakan daerah rawan bencana, macet dan kecelakaan lalu lintas sebagai persiapan menyambut mudik lebaran 2019.

"Saat ini kita masih melakukan proses pemetaan, belum final, karena masih kita buat gambar dan analisa kondisi lapangan," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufiq kepada awak media Jumat 17 Mei 2019.

Diterangkan Taufik, jalur lintas barat yang menghubungkan Riau, atau tepatnya di Kabupaten Kampar menuju Provinsi Sumatera Barat menjadi perhatian, karena rawan bencana longsor.

"Semuanya akan kita petakan dan nanti akan kita informasikan kepada pemudik. Termasuk titik-titik rawan macet dan kecelakaan," beber Taufiq menerangkan.

Selain itu lanjut Taufiq, mengenai angkutan lebaran, pihaknya juga sedang dilakukan persiapan, terutama pemeriksaan kondisi angkutan lebaran dan jumlah armada.

"Untuk persiapan angkutan lebaran, terus kita matangkan, agar kita tidak terburu-buru jelang hari H mudiknya," pungkas Taufiq dengan meyakinkan.***


Source : MCR / Editor : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.