Home / Pemerintahan / Sukses Amankan Pemilu 2019, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Buat TNI-POLRI

Sukses Amankan Pemilu 2019, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Buat TNI-POLRI

Sukses Amankan Pemilu 2019, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Buat TNI-POLRI
Antara
Sapa Personel TNI-POLRI : Presiden RI Ir H Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I,P dan Jenderal Pol. Prof. H.M Tito Karnavian, Ph.D menyapa Personel TNI-Polri diacara buka puasa bersama di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis 16 Mei 2019 malam.

Jakarta, Oketimes.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri atas dedikasi dan kerja keras mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit TNI-Polri di seluruh Tanah Air atas dedikasi, atas kerja keras dalam setiap pelaksanaan tugas, atas profesionalitas saudara-saudara sekalian sehingga Pemilu tanggal 17 April yang lalu berjalan dengan demokratis, jujur, adil, aman dan damai. Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi atas kerja keras itu," kata Presiden Jokowi di depan sekitar 2.000 personel TNI-Polri dalam acara buka puasa bersama di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis 16 Mei 2019 malam.

Pada acara itu, Presiden juga mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara besar. Negara dengan 17.000 pulau yang di dalamnya hidup 260 juta rakyat.

Menurutnya, mereka hidup di 34 provinsi dan 514 kota/ kabupaten. Indonesia juga terdiri dari 700 suku dengan 1.100 bahasa lokal dan adat istiadat yang juga berbeda-beda. Belum lagi soal keyakinan yang dianut masyarakat juga berbeda-beda, tetapi semuanya tetap bersatu dalam bingkai NKRI.

"Alhamdulilah sampai kini dan kita harapkan seterusnya, negara ini aman, terus aman karena stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak bagi pembangunan bangsa Indonesia," imbuh Jokowi.

Terkait itu, Jokowi berharap dedikasi, kerja keras dan soliditas TNI-Polri mampu dipertahankan di masa mendatang. "Itu tidak bisa terjadi stabilitas keamanan dan stabilitas politik apabila TNI-Polri tidak solid dan bersatu," ujar Jokowi.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.