Home / Pendidikan / Guru Sekolah Umum dan Madrasah Sama-sama Berkiprah Cerdaskan Anak Bangsa

Guru Sekolah Umum dan Madrasah Sama-sama Berkiprah Cerdaskan Anak Bangsa

Guru Sekolah Umum dan Madrasah Sama-sama Berkiprah Cerdaskan Anak Bangsa
Humas Pemkab Siak For Oketimes.com
Usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dilapangan tugu depan Istana Siak, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan sejumlah penghargaan kepada para peserta didik, guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi, Kamis (02/05/19).

Siak, Oketimes.com - Usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dilapangan tugu depan Istana Siak, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan sejumlah penghargaan kepada para peserta didik, guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi, Kamis (02/05/19).

Abdullah Rifa'i, S.Pd dari MTs N 2 Siak dan S. Ratih Uswatun Khasanah, S.Si dari MAN 1 Siak, guru madrasah yang menerima penghargaan untuk kategori guru penulis merasa gembira dan bersyukur, karena meskipun bernaung dibawah instansi yang berbeda, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tidak membeda-bedakan guru madrasah karena dianggap memiliki visi & misi yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Kami sangat beruntung mengabdi untuk pendidikan kabupaten Siak. Stakeholder tidak membeda-bedakan antara guru dinas & guru kemenag. Dapat berdiri sejajar, mengajar & mendidik putra-putri kabupaten Siak, dan dihargai oleh bupati Siak dengan wujud nyata penghargaan ini, adalah motivasi bagi kami untuk menjaga konsistensi menulis & berkarya, mendukung gerakan literasi," kata Ratih Uswatun Hasanah, slah satu guru madrasah penerima penghargaan.

Kedepan Ratih juga akan berupaya menyumbangkan karya tulis dengan menciptakan bahan bacaan asli tulisan guru-guru yang ada di Siak, seraya berharap agar virus literasi ini terus menyebar dikalangan para pendidik agar kreatif dalam berkarya.

"Alhamdulillah Kabupaten Siak telah meraih predikat Kabupaten Ramah Anak, kedepan mari kita tambah predikat yang disandang menjadi Kabupaten Literasi" harap Ratih.***


Penulis  : Sulaiman  / Editor : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.