Home / Peristiwa / Stok Beras Aman, Gubri Tinjau Sejumlah Pasar di Pekanbaru

Jelang Ramadhan dan Lebaran 1440 H

Stok Beras Aman, Gubri Tinjau Sejumlah Pasar di Pekanbaru

Stok Beras Aman, Gubri Tinjau Sejumlah Pasar di Pekanbaru
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubri Tinjau Pasar Rakyat dan Retail Modern, Gudang Bulog & Gudang Distributor dalam rangka Menjaga Ketersediaan Stok/ Pasokan & Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok Menghadapi Puasa & Lebaran Tahun 2019 / 1440 H di Pekanbaru, Rabu (24/4/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau, Syamsuar memastikan ketersediaan beras di gudang Bulog Divisi regional Riau-Kepri masih aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di Provinsi Riau selama bulan Ramadhan nanti.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Riau, usai melakukan kunjungan lapangan ke pasar rakyat dan retail modern, gudang Bulog dan gudang distributor dalam rangka menjaga ketersediaan stok pasokan dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa dan lebaran tahun ini.

"Jadi sesuai apa yang ada di Bulog tadi. Bulog sudah menyiapkan stok beras di gudangnya. Insha Allah cukup untuk mencukupi kebutuhan masyarakat hingga enam bulan ke depan," kata Gubri yang akrab disapa Syam ini di Pekanbaru, Rabu (24/4/2019).

Selain beras, kata Syam, stok pasokan gula pasir, daging beku, dan minyak goreng juga masih aman. Sehingga kekhawatiran kelangkaan terhadap bahan-bahan ini nanti dapat diatasi.

Begitu juga dengan stok ketersediaan gas elpiji dan HET atau harga eceran tertingginya. Di mana, kata Syam, harga eceran gas di Pekanbaru sudah menyesuaikan dengan HET.

"Untuk gas, harganya sudah stabil ikut HET. Kalau di pasar, tadi memang ada kenaikan harga bawang putih. Tapi sudah ada operasi pasar tadi, jadi bisa diatasi," terangnya.

Bila nanti tiba-tiba terjadi kenaikan harga, imbuh Syam, hal itu akan ditangani Bulog dengan mengadakan operasi pasar murah seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Adanya Bulog ini, kalau beras naik nanti mereka operasi pasar. Lagi pula Bulog juga punya beras sendiri, harganya mukai Rp8.600 per kilogram. Tidak cuma itu, minyak goreng, gula dan daging beku mereka juga punya stok dengan harga murah," tuturnya.***


Sumber  : MCR / Editor : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.