Home / Sosial / Ibu-ibu Cantik Majelis Taklim Talbiyah Gelar Bhakti Sosial di Pekanbaru

Ibu-ibu Cantik Majelis Taklim Talbiyah Gelar Bhakti Sosial di Pekanbaru

Ibu-ibu Cantik Majelis Taklim Talbiyah Gelar Bhakti Sosial di Pekanbaru
Jhon D
Ketua Majelis Taklim Talbiyah ibu Evi Zainal bersama Pengurus dan Anggota saat menggelar bakti sosial di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Riau, Jalan Kartini, Kota Pekanbaru, Rabu (24/4/2019),

Pekanbaru, Oketimes.com - Pagi yang cerah, mendadak Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Riau, Jalan Kartini, Kota Pekanbaru, Rabu (24/4/2019), ramai dikunjungi ibu-ibu cantik yang berbusana muslimah.

Keramaian yang tidak seperti biasanya ini merupakan kegiatan dan agenda rutin ibu ibu Majelis Taklim Talbiyah dengan agenda tahunan yakni bhakti sosial, kegiatan ini selain hanya menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai juga menjadi jalinan kasih silaturahmi antara pengurus dan anggota dengan pengurus yayasan kasih anak kanker Indonesia dan para ustadzah dan pengasuh disana.

Ketua Majelis Taklim ibu Evi Zainal, menjelaskan bahwa Majelis Taklim ini berdiri sejak 5 Maret 2015 lalu yang beranggotakan 45 orang, dan kegiatan pemberian santunan ini, merupakan agenda rutin Majelis Taklim ini setiap tahunnya.

Bahkan kegiatan untuk menyerahkan bantuan ini sudah yang kelima kalinya dilakukan dalam satu tahun terakhir. Adapun bantuan yang disalurkan kepada para pengurus dan anggota tersebut berupa uang tunai dan sembako beras serta bahan makanan lainnya.

"Kegitaan ini kita lakukan dalam rangka melaksanakan bhakti sosial setiap tahunnya, selalunya kita laksanakan di tempat yang berbeda, seperti di panti-panti asuhan dan beberapa rumah tahfizh," papar Evi Zainal.

Rangkaian acara yang berlangsung lebih kurang dua jam ini, penuh ramah tamah dan kekeluargaan dengan anak anak penderita kanker, diselingi dengan khusyuknya doa bersama dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada anak anak serta pengurus.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan makan bersama serta pemberian cendramata kepada para ustazah dan pengasuh di restoran Grand Central Hotel.

Di kesempatan yang sama ibu Leni Agustin selaku Perwakilan YKAKI Riau didampingi Ketua Bagian Sosial Majelis Taklim Talbiyah Ibu Ruri Septeriani tidak lupa mengucapkan apresiasi yang besar dan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Majelis Taklim Talbiyah.

"Anak-anak yang kami asuh saat ini sudah ada berjumlah 11 orang, yang terdiri dari beberapa daerah di Provinsi Riau. Diacara ini ada sekitar 6 orang, sementara 5 lainnya berada di rumah sakit sedang dalam perawatan intensif oleh dokter yang menanganinya. Kami berharap nantinya bantuan ini mampu memberikan kebahagiaan buat anak anak kita ini dan menjadikannya lebih bersemangat menjalani hari-harinya," pungkas Leni Agustin mngisahkan.

Hadir pada acara Bhakti sosial ini ibu Evi Zainal selaku Ketua Majelis Taklim, ibu Shinta Perbatasari selaku Penasehat, ibu Afrida Zulhardina selaku penasehat, juga didampingi ibu Fitri Anggraini selaku sekretaris dan ibu Yuyun Handayani selaku Bendahara, dan Ketua Bagian Sosial ibu Ruri Septeriani, dan anggota Bagian Sosial yang terdiri dari ibu Susi hdy, ibu Terry, ibu Yeni zheni dan ibu Fitri Nengsi.***


Penulis : Jhoni D / Editor  : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.