Home / Politik / Dihadiri Kapolsek, Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019 Rumbai Berlangsung Kondusif

Dihadiri Kapolsek, Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019 Rumbai Berlangsung Kondusif

Dihadiri Kapolsek, Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019 Rumbai Berlangsung Kondusif
Istimewa
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rumbai bersama Panswascam, PPS Kelurahan dan aparatur kecamatan menggelar Sidang Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019 di Gedung Aula Kantor Camat Rumbai Jalan Tengku Kasim Perkasa Kelurahan Maharani Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Rumbai, Oketimes.com - Tiga hari pasca pencoblosan surat suara pemilu 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rumbai bersama Panswascam, PPS Kelurahan dan aparatur kecamatan menggelar Sidang Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019 di Gedung Aula Kantor Camat Rumbai Jalan Tengku Kasim Perkasa Kelurahan Maharani Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Rapat pleno tersebut dihadiri langsung oleh Camat Rumbai Vemi Herliza, S.STP, Kapolsek Rumbai AKP Juper Lumban Toruan, S.H, S.Ik, Danramil Rumbai di wakili oleh Pelda Lukman, Ketua PPK Rumbai M. Alparadi, M.Pd.I, Panwascam Rumbai, PPS Keluranan dan para saksi-saksi yang memiliki legalitas dari unsur pimpinan partai.

Pembukaan rapat dipandu oleh protokol dengan terlebih dahulu dan kemudian menyerukan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan Doa.

Tak lama kemudian, Camat Rumbai ibu Vemi Herliza, S.STP, penyampaikan sepatah dua kata dalam sambutan pembukaan rapat pleno tersebut yang kemudian disisul oleh penyampaian kata sambutan dari Kapolsek Rumbai AKP Juper Lumban Toruan, S.H, S.Ik.

Usai Kapolsek Rumbai menyampaikan kata sambutannya, Ketua PPK Rumbai Ketua PPK Rumbai M. Alparadi, M.Pd.I turut menyampaikan kata sambutan dan pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan secara resmi di mulai.

Selama acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan pemungutan suara di tingkat kecamatan Rumbai tersebut dimulai sejak pukul 09:00 Wib pagi, kegiatan berlangsung lancar, terkendali dan kondusif hingga tuntas sekira pukul 09:53 WIB.

Hal tersebut tidak terlepas atas sinergitas TNI-POLRI dalam melakukan pengamanan Pemilu 2019, terutama mengamankan kotak suara pasca pemilihan Pilpres dan Pileg 2019 pada 17 April 2019 lalu.***


Penulis  : Ndanres / Editor  : Richarde      

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.