Home / Ekbis / Upz Ptpn5 Kebun Sei Buatan Siak Lakukan Pendistribusian Zakat

Upz Ptpn5 Kebun Sei Buatan Siak Lakukan Pendistribusian Zakat

Upz Ptpn5 Kebun Sei Buatan Siak Lakukan Pendistribusian Zakat
Sulaiman
Unit Pengumpulan Zakat (Upz) PTPN-V Kebun Sei Buatan kecamatan Dayun Kabupaten Siak melakukan pendistribusian zakat pola produktif dan konsumtif yang berlangsung di Aula PTPN V Buatan Jumat (22/03/2019).

Siak, Oketimes.com - Unit Pengumpulan Zakat (Upz) PTPN-V Kebun Sei Buatan kecamatan Dayun Kabupaten Siak melakukan pendistribusian zakat pola produktif dan konsumtif yang berlangsung di Aula PTPN V Buatan Jumat (22/03/2019).

Hadir di acara itu, Manajer PTPN V Kebun Buatan, Muhammad Fadhailul Anam, Ketua BAZNAS Siak H. Rasyid Suharto Pua Upa, Wk II Dadang Saputra S.Ag, Wakil Ketua III Sulaiman S.Ag, Ketua UPZ PTPN V beserta pengurus dan Penghulu Kampung Sawit Permai.

Muhammad Fadhailul Anam dalam arahannya menyebutkan pengumpulan zakat ini merupakan kewajiban umat sebagai umat muslim yang harta dan penghasilannya sudah mencapai nisab sehingga wajib ditunaikan.

Ia berharap kedepan pihaknya bersama seluruh pegawai dan karyawan yang ada di PTPN V, terutama yang berada di wilayah Siak menjadikan zakat ini sebagai kebutuhan.

"Saya selaku penasehat di UPZ PTPN V ini, akan terus mengajak dan menghimbau masyarakat terutama yang berada di lingkungan PTPN V agar membayarkan zakat ke baznas melalui UPZ PTPN V," sebut Muhammad Fadhailul Anam di depan hadirin yang hadir dalam acara itu.

Dipaparkanya, pada tahap I tahun 2019 ini, pihaknya telah mengumpulkan zakat dari para pegawai dan karyawan PTPN V sebesar Rp. 45.500 ribu dan saat ini akan distribusikan langsung kepada mustahik kedalam 2 pola produktif dan pola konsumtif.

Sedangkan pada tahun 2018 lalu lanjut Muhammad Fadhailul Anam, UPZ Upz PTPN-V Kebun Sei Buatan telah berhasil mengumpulkan zakat sebesarRp.123 juta yang sudah distribusikan kepada para mustahik.

"Kedepan kita berharap agar zakat di wilayah Perusahaan ini akan meningkat dan samakin banyak pula mustahik yang akan mendapat manfaatnya," pinta M Fadhailul Anam.

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M. Ed mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus Upz PTPN V yang telah bekerja dengan baik dalam mengumpulkan zakat di lingkungan Pegawai dan karyawan PTPN V selama ini.

"Alhamdulillah sampai saat ini pengumpulan zakat di PTPN V sudah mulai mengalami peningkatan, kita berharap kepada pengurus upz  tetap mensosialisasikan zakat kepada masyarakat, agar kedepan pengumpulan semakin meningkat lagi," harap Rasyid.

Menuruntya, jika pengumpulan zakat semakin banyak, maka akan banyak pula kaum duafa, para usahawan dan anak-anak sekolah dapat terbantu melalui dana zakat ini.

"Tak hanya itu, kita juga akan bantu masyarakat yang tidak punya rumah, berupa rumah layak huni (RLH), pemasangan listrik bagi kaum duafa yang belum di aliri listrik. Karena itu semua sudah menjadi program BAZNAS Kabupaten Siak," ungkap Rasyid.***


Penulis  : Sulaiman / Editor  : Cardoffa  

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.