Home / Pemerintahan / Gubri Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Marwah Riau

Jadi Inspektur Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Gubri Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Marwah Riau

Gubri Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Marwah Riau
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar pimpin apel gelar pasukan serentak dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara Pemilu 2019, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/3/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar pimpin apel gelar pasukan serentak dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara Pemilu 2019, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau ini juga dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Eko Widodo Prihastopo, Danrem 031/WB Muhammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Ronny Irianto Moningka, Kasatpol PP Riau Zainal Z.

Dalam sambutannya, Gubri menekankan pentingnya sikap netral terutama untuk TNI, Polri termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN). "Di tahun politik ini, TNI, Polri termasuk ASN harus bersikap netral. Agar tugas dan fungsi sesuai perannya dapat berjalan dengan baik," kata Gubri.

Tidak lupa, Gubri mengimbau kepada semua pihak berkepentingan termasuk para Partai Politik (Parpol), agar dapat tidak membuat statemen atau tindakan yang bersifat memprovokasi. Kondusifitas sangat diperlukan untuk menjamin terselenggaranya Pemilu yang adil dan aman.

"Hindari tindakan provokatif yang dapat memancing suasana tak diinginkan. Mari kita ciptakan Pemilu yang aman dan damai," harap Gubri.***


Sumber  : MCR  / Editor : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.