Home / Hukrim / Kabur Dari Sel Tahanan PN, Polres Pelalawan Tangkap 3 Dari Tujuh Tahanan Kabur

Kabur Dari Sel Tahanan PN, Polres Pelalawan Tangkap 3 Dari Tujuh Tahanan Kabur

Kabur Dari Sel Tahanan PN, Polres Pelalawan Tangkap 3 Dari Tujuh Tahanan Kabur
Humas Polres Pelalawan For Oketimes.com
Ketiga tahanan kabur yang berhasil ditangkap Rian Hidayat (Kasus Narkoba), Guntur Saputra (Curanmor) dan Eko Siswanto (Narkoba) yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Pelalawan, Riau, Rabu (20/03/2019).

Pelalawan, Oketimes.com - Sempat kabur dari tahanan saat hendak mengikuti proses persidangan di Pengadilan, Kepolisian Resor Pelalawan, Riau akhirnya berhasil menangkap tiga dari tujuh tahanan terdakwa kasus pencurian dan kepemilikan Narkoba pasca kabur pada Selasa 9 Maret 2019 saat hendak menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Pelalawan, Rabu (20/3/19).

Ketiga tahanan kabur yang berhasil ditangkap kurang dari 24 jam itu, antara lain Rian Hidayat (Kasus Narkoba), Guntur Saputra (Curanmor) dan Eko Siswanto (Narkoba) yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Pelalawan.

"Ketiga orang itu sudah kita amankan dan menjalani pemeriksaan oleh Satreskrim," kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat dihubungi lewat ponselnya, Rabu siang.

Sedangkan empat tahanan lainnya yang turut meloloskan diri, masih dilakukan pengejaran. Mereka masing-masingnya Septian Ade Fernandes (Kasus Narkoba), Praja Sutanan (Kasus narkotika), Arnius Hulu (Kasus Curanmor) dan Junaidi (Kasus Narkotika).

Dalam upaya perburuan tersebut, polisi pun menggelar razia, bahkan hingga kejajaran Polsek-polsek yang ada di Kabupaten Pelalawan. Koordinasi juga dilakukan dengan Polres terdekat, yang disinyalir menjadi arah pelarian tahanan.

Seperti diberitakan, ketujuh tahanan itu lolos dari sel Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan, saat menunggu giliran sidang. Mereka kabur lewat plafon toilet sel dengan menjebol teralis yang ada di kamar mandi ruang tahanan, yang ada di bagian belakang.

Aksi mereka luput dari pengawasan, lantaran petugas keamanan dan penjagaan berada di depan sel, sementara kamar mandi pada posisi di belakang.***

 

Penulis  : Ndanres  /  Editor : Richarde.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.