Home / Ekbis / Jadi Narsum Goes to Campus UNRI, Rini Ajak Mahasiswa Meniti Karir di BUMN

Jadi Narsum Goes to Campus UNRI, Rini Ajak Mahasiswa Meniti Karir di BUMN

Jadi Narsum Goes to Campus UNRI, Rini Ajak Mahasiswa Meniti Karir di BUMN
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubri Syamsuar dampingi Menteri BUMN Rini Marini Soemarno saat menjadi narasumber dalam Workshop BUMN Goes to Campus, Selasa (19/3/2019) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Riau (Unri), Kampus Pattimura Gobah Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Peran generasi milenial di kalangan mahasiswa dibutuhkan memperkuat dan mempertahankan keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia di masa mendatang dalam mengikuti perkembangan zaman.

"Sebagai korporasi milik negara, BUMN harus di kelola secara profesional, sehingga mampu menciptakan nilai tambah serta berkontribusi bagi pendapatan negara. Salah satu peran dalam hal ini adalah mahasiswa sebagai generasi milenial," kata Menteri BUMN Rini Marini Soemarno saat menjadi narasumber dalam Workshop BUMN Goes to Campus, Selasa (19/3/2019) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Riau (Unri), Kampus Pattimura Gobah Pekanbaru.

Rini juga mengatakan pemerintah terus menekankan kepada seluruh BUMN agar berkembang dan menguntungkan negara. Oleh karena itu, generasi milenial sangat dibutuhkan untuk pengembangan BUMN seiring perkembangan BUMN ke depannya dalam mengikuti proses transformasi keadaan zaman yang sudah berbeda.

Selain itu, Rini juga menyebutkan BUMN merupakan milik rakyat Indonesia, karena anak-anak bangsa khususnya mahasiswa Unri harus bersemangat untuk bisa bergabung di perusahaan BUMN yang tersebar di berbagai daerah, sehingga BUMN ini sebagai lompatan untuk meniti karier kedepan nantinya.

"Inilah tujuan kami keliling ke universitas-universitas yang ada di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Kegiatan ini kami jadikan sebagai momen untuk memperkenalkan BUMN lebih jauh lagi kepada mahasiswa yang merupakan generasi "milenial," karena masih banyak dari anak-anak muda sekarang yang belum tau apa itu BUMN dan apa saja program dari BUMN ini," ungkap Rini.

Rektor Unri Prof Dr Aras Mulyadi DEA mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BUMN tersebut. Ada semangat dan kreativitas yang bisa dimanfaatkan mahasiswa Unri dari pengalaman narasumber yang hadir. Ia juga mengajak agar para peserta Mahasiswa dapat manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, ajak Aras.

Selain itu, Aras juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BUMN melalui Bank Mandiri yang telah memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar kepada Unri. Direncanakan bantuan ini akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas di Universitas Riau.

Selain Menteri BUMN, kegiatan ini juga semakin meriah saat hadirnya Ria Ricis, seorang pegiat "youtuber wanita berhijab" pertama di Indonesia yang sudah memiliki 11 juta subscriber sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Ria Ricis berbagi kiat tentang pengembangan konten digital kreatif untuk mahasiswa. "Agar sukses dalam melakukan sesuatu, kita harus fokus pada apa yang menjadi tujuan kita," jelas Ricis.***


Sumber  : MCR  /  Editor  : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.