Home / Sosial / Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Bengkalis Galang Dana untuk Bayi Penderita Tumor

Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Bengkalis Galang Dana untuk Bayi Penderita Tumor

Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Bengkalis Galang Dana untuk Bayi Penderita Tumor
Putra Tanjung
Pengurus PAC Pemuda Pancasil Bengkalis melakukan aksi penggalangan dana untuk bayi penderita tumor ganas di Simpang Empat Lampu Merah Jalan Ayani Bengkalis, Senin (18/03/19).

Bengkalis, Oketimes.com - Empati terhadap bayi penderita tumor ganas (Rabdh Omios Arcoma), sejumlah pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bengkalis, turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana, Senin (18/03/19).

Al Hafiz Zaidan Irawan, bayi laki berusia 6 bulan ini diketahui sudah berada dalam perawatan dalam dua bulan terakhir dirawat di Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru.

Adapun jenis penyakit yang dideritanya adalah tumor ganas (Rabdh Omios Arcoma), kini ananda Al Hafiz, putra kelahiran desa kelebuk Kecamatan Bengkalis, sedang berjuang melawan penyakitnya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bengkalis, Broery atau Bung Bro nama sapaan akrabnya mengatakan rasa empati tersebut dirasakan pengurus dan anggota terpanggil untuk turun kejalan, melakukan aksi penggalan dana, untuk membantu bayi tersebut.

"Ya kita semaksimal membantu agar mengurangi beban dari kedua orangtuanya, karna keterbasan dana dan termasuk keluarga yang kurang mampu," kata Broery pada awak media disela-sela penggalangan dilakukan di Bengkalis, Senin (18/3/19).

Hal yang sama juga disampaikan Abah Dody yang merupakan salah satu Kader PAC Pemuda Pancasila kecamatan Bengkalis mengatakan, sebagai umat manusia pihanya wajib untuk saling membantu menyisihkan sedikit rezeki bagi orang lain yang sangat membutuhkan pertolongan.

Selain itu, dia juga mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini adalah ingin menyadarkan masyarakat untuk membantu sesama yang terkena musibah serta untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat, agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu meringankan bayi tersebut.

Dipaparkan Abah Dody, ada pun hasil sumbangan yang terkumpul pada hari ini dari ada dua titik yang dilakukan penggalangan dana yakni pertama karyawan karyawati kantor bupati bengkalis, sumbangan masyarakat yang digalang di simpang empat lampu merah Jalan Ayani Bengkalis, terkumpu sebesar Rp.3.353 ribu rupiah yang lansung diberikan kepada orang tua bayi penderita tumor tersebut.

Sementara Sekjen PAC Pemuda Pancasila, Bung Iswandi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat bengkalis, yang sudah ikhlas memberi sumbangan pada hari ini, "semoga ini menjadi amal ibadah kita," pungkasnya.***


Penulis : Putra Tanjung  /  Editor  : Cardoffa

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.