Home / Hukrim / Polisi Akui Ada Keributan Dua Kubu Massa di Musdalub MPC PP Kota Pekanbaru, Ini Kronologisnya

Polisi Akui Ada Keributan Dua Kubu Massa di Musdalub MPC PP Kota Pekanbaru, Ini Kronologisnya

Polisi Akui Ada Keributan Dua Kubu Massa di Musdalub MPC PP Kota Pekanbaru, Ini Kronologisnya
Humas Polresta Pekanbaru for oketimes.com
Suasana hening berubah tegang: Ratusan massa MPC PP Kota Pekanbaru Kubu Iwan Pansa mendengarkan arahan atau sambutan Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris MPW PP Riau Frans Rizal, suasana hening tersebut berubah menjadi tegang, kala adanya serangan kubu Jhon Lelek yang menyusup masuk keacara Musdalub MPC PP Pekanbaru di Lantai 5 Hotel Jatra Pekanbaru, Rabu (6/3/2019) siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Adanya kericuhan dalam pelaksanaan (Muscablub) MPC PP Kota Pekanbaru, pada Rabu siang di salah satu hotel Pekanbaru, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, akhirnya angkat bicara dan mengakui adanya kericuhan yang terjadi pada Musdalub tersebut di Lt. 5 Ball Room Jatra Hotel di Jalan T. Zainal Abidin Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (6/3/2019).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, lewat Kasubbag Humas Ipda Budhi Dianda, meyebutkan peristiwa itu terjadi saat adanya aksi penyerangan yang dilakukan sekitar 50 orang massa Pemuda Pancasila dari kubu atau kelompok Jhony SH, MH alias Jhon Lelek yang memasuki ruang acara untuk memaksa agar Musdalub MPC PP Pekanbaru kubu Iwan Pansa dihentikan segera oleh massa tersebut.

Penyerangan tersebut disaksikan oleh Ketua Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Provinsi Riau oleh Frans Rizal, Ketua Majelis Pimpinan Cabang kota Pekanbaru Iwan Pansa dan Ketua PAC Pemuda Pancasila se kota Pekanbaru beserta kader berjumlah 200 orang.

Akibatnya adanya serangan dari kubu Jhon Lelek tersebut, aksi serangan dari kubu Iwan Pansa pun tidak terelakkan terjadi pertengkaran antar dua kubu yang saling pukul serta saling melempar kursi dan piring dari massa kubu Jhon Lelek yang menyerang beberapa Ketua PAC dan kader PP hingga ke Lamtai I Hotel Jatra Pekanbaru.

Ipda Budhia Dianda juga menyebutkan, akibat kejadian tersebut salah seorang kader PP dari kelompok Iwan Pansa mengalami luka robek di batang hidung atas nam Iwan dari kader PAC Tenayan Raya Pekanbaru.

Akibat adanya kericuhan itu, kegiatan Musdalub MPC PP Kota Pekanbaru itu pun, terpaksa harus dihentikan oleh kelompok PP Iwan Pansa dan kelompok dari kubu Jhoni pergi meninggalkan Hotel Jatra Pekanbaru setelah dilakukan peneyerangan.

Mendapat adanya keributan dalam Musdalub tersebut, Anggota Polsek Pekanbaru Kota yang dibantu oleh personil Polresta Pekanbaru, langsung turun ke lokasi untuk memberikan himbauan dan menenangkan suasan tersebut yang dipimpin oleh Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti.

Dalam arahan Kapolsek Pekanbaru Kota menghimbau agar kubu Iwan Pansa untuk masuk ruang rapat serta membubarkan massa dari keributan dan perkelahian antar dua kubu. Sementara personil lainnya dengan segera memasang police line untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti.

Situasi pun baru dapat ditenangkan oleh petugas lanjut Ipda Budhia Dianda, setelah kubu Iwan Pansa bertanggung jawab atas kerusakan dan peralatan Hotel Jatra, akibat serangan yang dilakukan oleh kelompok Jhon Lelek dalam Musdalub tersebut.***


Penulis  :  Ndanres    /   Editor  :  Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.