Home / Pendidikan / Babinsa Ajak Siswa Belajar Disiplin

Babinsa Ajak Siswa Belajar Disiplin

Babinsa Ajak Siswa Belajar Disiplin
Jhon D
Babinsa Koramil 05/RM Serda Suroyo, laksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dengan menjadi pembina upacara di SD Negeri 014 Bangko Pusako Desa Bangko Makmur Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir, Riau, Senin 4 Pebruari 2019.

Bangko Pusako, Oketimes.com - Babinsa Koramil 05/RM Serda Suroyo, laksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dengan menjadi pembina upacara di SD Negeri 014 Bangko Pusako Desa Bangko Makmur Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir, Riau, Senin 4 Pebruari 2019.

Kepada para siswa, Babinsa menyampaikan semangat jiwa nasionalisme dan patriotisme serta cinta tanah air. Para peserta didik adalah aset negara, generasi penerus dan masa depan bangsa ada dipundak mereka.

Turut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, Kepala Sekolah SD Negeri 014 Bangko Pusako Desa Bangko Makmur Kecamatan Bangko Pusako H. Khaidin serta seluruh majelis guru.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga mengajak para siswa supaya hidup disiplin dengan mentaati peraturan di sekolah, di rumah dan peraturan agama. Menghormati kedua orang tua, menghormati guru dan menyayangi teman.

Selain melaksanakan komunikasi sosial, Babinsa bersama kepala sekolah dan guru dengan menghimbau kepada pihak sekolah supaya dipagi hari sebelum jam sekolah menghidupkan lagu "kebangsaan".

Dari hasil pantauan, selama upacara tersebut dilakukan sejak pukul 07.30 WIB, kegiatan berlangsung lancar dan konusif hingga tuntas sekira pukul 08.30. WIB.***

 

Penulis   : Jhon D    /   Editor   : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.