Home / Ekbis / Umur 98 Tahun, Eka Tjipta Widjaya Tutup Usia

Umur 98 Tahun, Eka Tjipta Widjaya Tutup Usia

Umur 98 Tahun, Eka Tjipta Widjaya Tutup Usia
Ist
Eka Tjipta Wijaya, Pendiri Sinar Mas Group

Jakarta, Oketimes.com - Kabar duka menyelimuti salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Dia adalah Eka Tjipta Widjaja alias Oei Ek Tjhong, bos besar dan sekaligus Pendiri Sinar Mas Group ini dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (26/1/2019) malam sekira pukul 19.43 WIB.

Kabar duka itu, dibenarkan oleh Managing Director Sinar Mas Group Gandhi Sulistyanto dalam pesan singkatnya kepada awak media Sabtu malam, bahwa jenazah Eka Tjipta sudah disemayamkan di Rumah Duka Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Informasi yang dirangkum dari Wikipedia, Eka Tjipta dilahirkan dari keluarga miskin di Fujian, Republik Rakyat Tiongkok pada tahun 1921 silam, yang kini usianya memasuki 98 tahun pada tahun 2019 ini.

Pada tahun 1931 lalu, ia bersama ibunya tiba ke Indonesia dengan migrasi ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan untuk menyusul ayahnya yang terlebih dahulu migrasi.

Dalam waktu perjalanan yang panjang, Eka Tjipta berhasil membangun perusahaannya Sinar Mas Group yang bergerak di berbagai sektor bisnis, mulai properti, perkebunan, industri pengolahan, hingga keuangan.

Eka Tjipta Widjaja alias Oei Ek Tjhong adalah seorang pengusaha dan pendiri Sinar Mas. Ia merupakan orang pertama terkaya di Indonesia. Menurut majalah Globe Asia edisi bulan Desember 2012 dengan kekayaan mencapai 8,7 miliar Dolar Amerika Serikat.***

Sumber   : Kompas.com    /    Editor  : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.