Prajurit Kogasgabpad Laksanakan Fogging di Makorem 132/Tadulako Palu

Prajurit TNI dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu dan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Malaysia, melaksanakan Fogging di Markas Komado Resort Militer (Makorem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, Minggu (21/10/2018).

Palu, Oketimes.com - Prajurit TNI dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  Kota Palu dan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Malaysia, melaksanakan Fogging di Markas Komado Resort Militer (Makorem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, Minggu (21/10/2018).

Fogging ini dilakukan oleh Yonkes 1 Kostrad bersama Dinkes Kota Palu dan BNPB Malaysia, bertujuan untuk membasmi bibit nyamuk dan lalat yang dapat menyebarkan penyakit seperti Malaria dan Diare mengingat saat ini di Kota Palu sudah memasuki musim hujan.

Makorem 132/Tadulako digunakan sebagai Pos Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi, dibeberapa tempat di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

Ditempat ini juga pernah digunakan sebagai posko sementara dari BNPB, Relawan dan para wartawan yang ingin membantu dan meliput di wilayah Kota Palu.***

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.


Tags :berita
Komentar Via Facebook :