PDDI Rohil Gelar Baksos Donor Darah

BAGANBATU, Oketimes.com- Dalam rangka HUT RI ke-69, Keluarga Besar Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Rokan Hilir kembali sukses menggelar bhakti sosial donor darah. Baksos dilaksanakan di aula Vihara Buddha Dharma Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Ahad (15/9).

Pantauan riaueditor, sejumlah kalangan masyarakat, anggota TNI Koramil 08 bagan batu, pengusaha, karyawan dari berbagai perusahaan dan wartawan yang meliput pun turut berpartisipasi mendermakan darahnya. Sedikitnya 68 kantong darah didapatkan dari baksos tersebut.

Ketua PDDI Rohil, Ir. Siswadja Muljadi menyebutkan, setiap tiga bulan pihaknya bersama masyarakat  Bagan Batu rutin melakukan kegiatan donor darah tersebut. Hanya saja kali ini masih dalam rangka HUT RI ke 69.

Menurut Siswadja, momen ini sekaligus mengingatkan masyarakat untuk dapat menumbuhkembangkan sifat saling membantu dan peduli terhadap sesama. "Intinya kan tentang kemanusiaan. Kita melakukan donor ini supaya masyarakat bisa mendapatkan darah dengan cepat dan mudah melalui Bank Darah/UPTD darah di RSU terdekat," kata Siswaja Muljadi.

Lanjut Siswaja  yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019 ini, pasien yang sifatnya urgent kekurangan darah, dapat  tertolong dengan segera dengan darah yang didonorkan tersebut.

Dijelaskannya juga, setelah warga mendapatkan darah yang mereka butuhkan, mereka wajib mencarikan darah pengganti. Ini dimaksud agar penyediaan darah di Bank Darah tetap ada dan siap untuk diberikan kepada pasien lain yang tiba-tiba membutuhkan darah.(hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :