Warga Desa Sungai Limau Dambakan Air Bersih dan Listrik

SIAK, oketimes.com- Sebanyak 325 KK warga Desa Sungai Limau Kecamatan Pusako mendambakan air bersih dan listrik. Demikian dikatakan Kepala Desa Sungai Limau Zulkarnain kepada wartawan Senin (15/9).

Diakui Zulkarnaen, warga Desa Sungai Limau ini yang sehari-harinya menyambung hidup sebagai petani dan bercocok tanam.

Menurutnya, saat ini masyarakat Sungai Limau mengeluhkan minimnya pembangunan infrastruktur di desanya. Banyak hal yang belum memadai jika dibandingkan dengan desa-desa Lainya yang ada di Kabupaten Siak, terutama masalah air bersih yang selama ini masyarakat masih mengandalkan air sungai Siak dan tampungan air hujan seadanya.

Untuk pembangunan air bersih lanjut Zul, "Saya sudah beberapa kali mengusulkan hal ini melalui Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, bahkan juga telah menyiapkan lahan untuk itu. Tetapi hingga kini belum ada tanda-tanda realisasinya," ungkapnya.

Kita berharap, sambungnya, Pemkab Siak bisa membangunkan instalasi air bersih ini secepat mungkin karena ini merupakan kebutuhan rumah tangga yang tak bisa dihindari. Disamping itu juga warga desa Sungai Limau mendambakan aliran listrik yang telah lama dinantikan.

"Kami berharap semoga hal ini menjadi perhatian serius dari pemerintah," harap Zulkarnaen.(man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :