Home / Peristiwa / Korsleting, Hotel Linda Pekanbaru Ludes Terbakar

Korsleting, Hotel Linda Pekanbaru Ludes Terbakar

Korsleting, Hotel Linda Pekanbaru Ludes Terbakar
Humas Polresta For Okertimes.com
Diduga korsleting, sebuah bangunan permanen Hotel Linda di Jalan Tuanku Tambusai No. 145 Kel. Wonorejo Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, ludes dilahap Sijago Merah pada Rabu 26 September 2018 malam sekira pukul 23.15 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Diduga korsleting, sebuah bangunan permanen Hotel Linda di Jalan Tuanku Tambusai No. 145 Kel. Wonorejo Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, ludes dilahap Sijago Merah pada Rabu 26 September 2018 malam sekira pukul 23.15 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut sempat menghebohkan warga sekitar atau pemilik bangunan lainnya, lantaran posisi bangunan hotel yang terbakar di kelilingi sejumlah rumah dan ruko tempat usaha milik warga sekitar.

Beruntung pihak Dinas Pemadam Kebakaran kota Pekanbaru bergerak cepat dan mengerahkan sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api, sehingga rembesan api tidak melebar ke bangunan lainnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun seluruh isi bangunan yang terdapat di sejumlah kamar seperti kasur, meja kursi, barang elektonik seperti AC atau TV dan perlengkapan di dalam hotel, ludes terbakar dengan seketika, lantaran percikan api yang begitu cepat menyambar di tiap sisi dalam bangunan.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, sebelum peristiwa kebakaran tersebut terjadi, pemilik Hotel Linda H. Rudi Bandaro (50), rabu malam sekira pukul 23.15 WIB, baru saja pulang dari acara pisah sambut dengan Kepala PLN dan langsung menuju hotel tersebut tepatnya di lantai 4 sebagai tempat istirahatnya seperti biasa.

Setibanya di lantai 4, korban melihat ada kepulan asap yang keluar dari ruang gudang instalasi listrik, kemudian korban memastikan asal asap dan dilihat api sudah membesar serta membakar kasur di ruangan tersebut, sehingga api cepat menjalar keruang lainnya.

Korban pun bergegas meminta pertolongan kepada karyawan hotel, agar menyelamatkan diri dan segera memanggil petugas pemadam kebakaran. Akhirnya sekira pukul 24.00 WIB, api baru dapat dipadamkan oleh pihak Damkar Pekanbaru, setelah dikerahkan sebanyak sembilan unit mobil damkar.    

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK MH lewat Paur Humas Ipda Budhia Dianda saat dikonfirmasikan Kamis 27 September 2018 pagi, membenarkan adanya peristiwa tersebut kepada oketimes.com saat dihubungi lewat ponsel.  

"Ya benar kejadiannya rabu malam, korban jiwa tidak ada, dan diduga sumber api akibat konsleting atau hubungan arus pendek," singkat Budhia. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.