Jalin Silaturahmi dan Kegiatan Positip Bersama Mahasiswa

Kapolda Riau Buka Turnamen Futsal "Kapolda Cup" 2018 di UIR

Silaturahmi dan Kegiatan Positip: Guna menjalin tali silaturahmi dan sekaligus mengisi kegiatan positip antara Mahasiswa dengan aparat Kepolisian, Kepolisian Daerah Polda Riau bersama BEM Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR), membuka Turnament Futsal "Kapolda Cup" 2018 bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Universitas Islam Riau (UIR) Jalan Kaharuddin Nasution Kel. Air Dingin Kec. Bukit Raya Pekanbaru, Rabu 26 September 2018 pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Jalin tali silaturahmi dan sekaligus mengisi kegiatan positip antara Mahasiswa dengan aparat Kepolisian, Kepolisian Daerah Polda Riau bersama BEM Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR), membuka Turnament Futsal "Kapolda Cup" 2018 bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Universitas Islam Riau (UIR) Jalan Kaharuddin Nasution Kel. Air Dingin Kec. Bukit Raya Pekanbaru, Rabu 26 September 2018 pagi.

Pembukaan acara Opening Ceremony Turnament Futsal "Kapolda Cup" itu, langsung dihadiri Rektor UIR Prof. DR. H. Syafrinaldi SH MCL, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM, para Pejabat Utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH, Para Dekan UIR, Presiden Mahasiswa UIR Hengki, Para Ketua BEM Tingkat Universitas se Kota Pekanbaru dan Mahasiswa serta tamu undangan kurang lebihg 250 orang.

Sebelum acara pembukaan di mulai, acara terlebih dahulu dilakukan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa dan sambutan Gubernur Fak. Ekonomi Ahmad Syaiful Malik.

Dalam sambutan Gubernur Fak. Ekonomi Ahmad Syaiful Malik terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam penyelenggaraan turnmen Futsal Kapolda Cup 2018, khususnya dukuangan dari jajaran Polda Riau.

"Ucapan terimaksih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyelenggarakan Turnament Futsal Kapolda Cup, terkhusus kepada Polda Riau," ujarnya mengawali kata sambutannya.

Pada kesempatan itu, Ahmad juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat mempersatukan Mahasiswa dalam berolahraga, sehingga dapat membuat jiwa yang sehat dalam menuntut ilmu di Dunia Perkuliahan.

Tak jauh beda ucapan yang sama juga disampaikan Rektor UIR Prof. DR. H. Syafrinaldi SH MCL, dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM, Pejabat Utama beserta staf Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto, SIK SH MH dan tamu undangan yang sudah hadir pada acara tersebut.

Selain mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau dan rombongan, Rektor UIR Prof. DR. H. Syafrinaldi SH MCL menyampaikan sekilas berdirinya UIR dan menyebutkan UIR pada saat ini berusaha menjadi Barometer untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi se Indonesia.

"Kampus UIR harus jauh dari Politik Praktis untuk menciptakan suasana yang Damai dan tentram di Kota Pekanbaru," ujar Rektor UIR Prof. DR. H. Syafrinaldi SH MCL sembari disambut tepuk tangan dari hadirin pada saat itu.  

Tidak lupa, Rektor UIR Prof. DR. H. Syafrinaldi SH MCL mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang menjadikan UIR sebagai tempat pelaksanaan Turnament Futsal Kapolda Cup 2018 dan menyebutkan bahwa moment tersebut merupakan suatu penghargaan yang sangat luar biasa bagi UIR.

"Mudah-mudahan pada saat pertandingan nanti akan dapat berjalan sukses aman dan kondusif hingga selesai," harap Rektor UIR Prof. DR. H. Syafrinaldi SH MCL.

Lebih jauh, Rektor UIR Prof. DR. H. Syafrinaldi SH MCL berharapa kedepannya selain mengajak kegiatan olahraga pihak Kepolisian Daerah juga bersama-sama Mahasiswa merencanakan untuk melakukan hal kegiatan positif lainnya, seperti melakukan penanaman seribu pohon untuk penghijauan di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM dalam sambutannya juga menyambut baik atas kesediaan mahasiswa dan Rektor UIR Prof. DR. H. Syafrinaldi SH MCL bersama jajaran yang sudah bersedia dan ikut serta mensukseskan kegiatan pembukaan olahraga Turnament Futsal "Kapolda Cup" 2018 bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Universitas Islam Riau (UIR).     

Tidak lupa, Kapolda Riau juga mengapresiasi UIR atas Pencapaian Prestasi Skala Lokal, Nasional dan Internasional yang saat ini telah dicapai oleh UIR dalam berbagai Bidang. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa UIR sangat berpotensi untuk memajukan perkembangan suatu Negara dalam bentuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengisi pembangunan anak bangsa kedepannya.

"Termasuk salah satu peran aktif Mahasiswa memberikan andil menjadikan aitemnya Riau secara Nasional dan Internasional dalam bentuk warna suatu Negara," pungkas Kapolda Riau.

Kapolda juga menyebutkan untuk menjaga ancaman stabilitas keamanan tidak mungkin diciptakan sendiri oleh TNI-Polri, melainkan adanya kerjasama dengan pihak-pihak terkait, stake holder serta peran Mahasiswa.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan turnamen futsal ini, setidaknya dapat mempererat tali silaturahmi antara aparat kepolisian dengan mahasiswa untuk mengisi kegiatan yang positip dalam menjalin kebersamaan serta ikut menciptakan stabilitas keamanan yang saat ini bergejolak ditengah-tengah masyarakat," ulas Kapolda Riau.

Meski begitu, Kapolda Riau berharap nantinya setelah acara Turnamen Futsal Kapolda Cup 2018 yang akan dimulai pada 10 Oktober 2018 hingga 13 Oktober 2018 dalam waktu dekat nanti, Kapolda menekankan dalam setiap kompetisi tetap mengedepankan sportifitas dan kejujuran hingga penyerahan secara simbolis turnament futsal.

"Ayo bangun sportifitas dan kejujuran dalam berkompetisi, sebab dengan sportifitas dan kejujuran tersebut bisa menjadi modal adik-adik mahasiswa untuk mengisi pembangunan anak bangsa yang lebih baik kedepannya," ajak Kapolda Riau.    

Sebagaimana diketahui, Pelaksanaan Turnament Futsal Kapolda Cup akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2018 s/d 13 Oktober 2018 bertempat di Hall Volly UIR Jl. Kaharuddin Nasution Kel. Air Dingin Kec. Bukit Raya Pekanbaru.

Acara tersebut merupakan kegiatan positip yang digagas oleh BEM Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR) dan mendapat respon tinggi dari Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM dan jajaran Polda Riau.

Dari hasil pantauan, acara pembukaan Turnamen Futsal 'Kapolda Cup 2018' itu, berlangsung lancar, aman dan kondusif sejak pukul 10.30 hingga selesai sekira pukul 11.35 WIB, pada Rabu 26 September 2018 bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Universitas Islam Riau (UIR) Jalan Jl. Kaharuddin Nasution Kel. Air Dingin Kec. Bukit Raya Pekanbaru. (ars)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :