Diskanlut Berkomitmen Kembangkan Potensi Perikanan Riau

PEKANBARU, Oketimes.com- Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas perikanan dan kelautan (Diskanlut) Riau berkomitmen tinggi untuk mengembangkan potensi di bidang perikanan, ini disebabkan potensi tersebut baru 20 persen tergarap.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Diskanlut Riau, Surya Maulana kepada riaueditor. Dikatakannya, pihaknya terus menggali sektor perikanan dan kelautan.

"Langkah itu ditempuh, karena sektor yang pernah menjadi primadona di Riau belum tergarap secara maksimal," kata Surya Maulana pekan lalu.

Saat ini, potensi tersebut baru tergarap 20 persen. Kondisi itu menjadi pemicu untuk memaksimalkan aspek-aspek lainnya, seperti bidang budi daya. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Surya Maulana, Jumat (12/10) di Pekanbaru.

"Jadi sangat terbuka untuk dikembangkan potensi perikanan Riau," tuturnya.

Ia menilai, potensi ikan dari perairan air tawar, laut dan payau terus digali secara menyeluruh. "Salah satu solusi yang akan ditempuh Pemerintah Provinsi Riau adalah dengan membuat sentra-sentra budi daya ikan secara merata," jelasnya. (dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait