Besok, BPAD Riau Gelar Pameran Buku dan Bulan Membaca

PEKANBARU, Oketimes.com- Besok, Selasa (16/9) Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumetasi (BPAD) Riau gelar hari kunjungan pustaka dan bulan membaca, yang dilaksanakan 2 hari hingga Kamis (18/9). Nantinya, pameran tersebut akan dibuka Gubernur Riau Annas Maamun. Sementara pesertanya akan diikuti kabupaten/kota di Riau, para penerbit termasuk dari Jakarta Pusat dan Tanjung Pinang.

"Penerbit yang mendaftar ada 9 tapi kami perkirakan akan terus bertambah. Istimewanya pameran dan bazar yang kita gelar ini juga akan diikuti Jakpus dan Tanjung Pinang," kata Kepala BPAD Riau Chairul Riski.

Ia juga menuturkan hingga saat ini ada 40 stand yang ikut meramaikan bazar tersebut. "Namun biasanya diakhir pendaftaran stand bisa membludak yang mendaftar, namun kita mengharapkan daerah juga ikut berpartisipasi dalam acara ini," ujarnya.

Selain itu, acara tahunan pameran buku dan bazar yang diselenggrakan BPAD ini juga diikuti Universitas Lancang Kuning, Holand serta produk makanan dan pakaian lainya. Kegiatan yang disponsori PT Chevron dan Bumi Siak Pusako (BSP) ini juga akan mengadakan berbagai lomba seperti menulis Arab Melayu dan lomba mewarnai.

Kemudian ada juga pemutaran film dokumenter tentang Riau. Hal ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan budaya dan sejarah provinsi ini yang dulu tergabung dalam Sumatera Tengah.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat Riau dapat berkunjung ke even yang kita selenggarakan ini. Tujuan kita selain untuk mengenalkan buku-buku melalui pameran, berkunjung ke pustaka, juga ada kegiatan perlombaan lainya," ungkap Riski lagi. (dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait