Home / Peristiwa / 9 Rumah Warga Desa Pulau Palas Ludes Dilalap Api

9 Rumah Warga Desa Pulau Palas Ludes Dilalap Api

9 Rumah Warga Desa Pulau Palas Ludes Dilalap Api
zp/riaueditor.com
TEMBILAHAN.Oketimes.com- Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah mengamuk di Desa Pulau Palas, tepatnya di jalan Provinsi Parit 6 Simpang Tiga RT14/RW 06 Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (11/9/2014) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang didapat, api diketahui berasal dari rumah salah seorang warga yang bernama Wawan Norpadi (27) yang saat kejadian sedang tidur diruang tengah, dan saat terbangun api sudah membesar diruangan depan.

Dengan keadaan panik, Wawan langsung membangunkan orang tuanya yang saat itu masih terlelap sembari berteriak meminta tolong kepada warga.

Usaha pemadaman langsung dilakukan oleh Wawan dan orang tuannya, namun usahanya tidak membuahkan hasil dikarenakan api sudah terlanjur membesar dan dengan cepat merambat ke rumah yang berada disekitarnya.

"Api cepat sekali membesar karena sebagian besar rumah warga disini terbuat dari kayu dan langsung merambat kerumah disebelahnya. Diperkirakan api berasal dari konsleting litrik," terang Mahmud, salah seorang warga Desa Pulau Palas yang meyaksikan kejadian tersebut.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.40 WIB setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran melakukan usaha pemadaman dibantu oleh masyarakat. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, namun sembilan rumah warga hangus terbakar dan kerugian materil ditaksir mencapai 200 juta rupiah.(zp)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.