Mendagri Tandatangani SK Pelantikan 65 Anggota DPRD Riau

PEKANBARU, Oketimes.com- Akhirnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pelantikan 65 anggota DPRD Riau. Rencananya, pelantikan akan digelar pada 6 September mendatang di Gedung DPRD Riau.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala biro tata pemerintahan Setdaprov Riau, Andri Sukarmen kepada riaueditor.com. Dikatakannya, sesuai informasi yang diperolehnya dari bawahannya yang sedang berada di Jakarta untuk menjemput SK tersebut, Mendagri telah meneken SK itu.

"Kemarin (Rabu,red) pegawai saya menjemput SK tersebut kesana, dan saat ini mengurus administrasi pelantikan tersebut, dan akan pulang hari ini (Kamis,red)," katanya, Kamis (4/9).

Nantinya, lanjut Andri, setelah SK tersebut ditandatangani akan disampaikan ke Gubernur Riau H Annas Maamun. "Kemudian, barulah dilakukan pelantikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," tukasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan jadwal pelantikan yang ada di Biro Tapem, anggota DPRD 2014-2019 yang pertama dilantik adalah wakil rakyat dari Pelalawan dan Kampar pada 27 Agustus mendatang. Kemudian disusul anggota DPRD Rokan Hulu pada 1 September, Dumai 3 September, disusul anggota DPRD tingkat Provinsi dan Pekanbaru pada 6 September. Setelah itu ada Kuansing dan Indragiri Hulu pada 8 September. Menyusul Bengkalis, Siak, Rokan Hilir serta Indragiri Hilir 14 September. (dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :