Home / Hukrim / Polres Inhil Terjunkan Personel untuk Giat Patroli

Polres Inhil Terjunkan Personel untuk Giat Patroli

Polres Inhil Terjunkan Personel untuk Giat Patroli
Ist
ILustrasi

Tembilahan, Oketimes.com - Ratusan personel Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) diterjunkan, untuk melakukan giat patroli di sejumlah titik di Kota Tembilahan, Kamis 5 Juli 2018 malam.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony melalui Kasat Sabhara, AKP Sutono HS menjelaskan, giat patroli ini untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor, premanisme, pemalakan, peredaran miras, sajam, narkotika dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Untuk malam ini, sasaran patroli adalah penjual dan pengonsumsi minuman keras (Miras) dan minuman keras tradisional (Mitras) di Jalan Malagas dan Jalan Telaga Biru Parit 8 Tembilahan," terang mantan Kapolsek Keritang tersebut.

Dalam giat tersebut, personel Sat Sabhara yang dibagi dalam 2 regu patroli berhasil mengamankan 8 laki-laki dan 1 wanita, yang diduga sebagai penjual dan pengkonsumsi mitras jenis tuak di Jalan Malagas dan Parit 8 Tembilahan, yakni Am (47), Lin (33), Did (18), Fai (20), Am (17), Ant (25), Dan (40), Ar (16) dan Tfk (16).

Dari kesembilan orang ini, telah diamankan miras jenis tuak sebanyak 30 botol aqua sedang, 3 botol aqua besar, 5 galon kosong 35 liter dan 1 ember berisi tuak lebih kurang 50 liter.  

Sementara regu lain yang berpatroli dengan rute Taman Kota Jalan Swarna Bumi, Jalan Pendidikan dan Stadion Beringin Tembilahan menemukan sekelompok remaja di Taman Kota Jalan Swarna Bumi yang baru selesai mengkinsumsi mitras jenis tuak.

Terhadap kelompok pemuda ini, dilakukan pemeriksaan dan kemudian diberi peringatan. Remaja tersebut, diperintahkan membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Selain itu, petugas juga mengamankan 1 laki-laki yang diduga melakukan pungutan parkir liar dan selanjutnya lelaki tetsebut diserahkan ke Piket Fungsi di SPKT Polres Inhil.

Patroli yang dilaksanakan Sat Sabhara ini, adalah tindak lanjut dari atensi Kapolres AKBP Christian Rony dalam menjawab keluhan masyarakat atas maraknya aksi premanisme di Kota Tembilahan, yang diawali dari mengkonsumsi miras.

"Patroli ini bersama Satuan Fungsi Kepolisian yang lain, akan terus kita lakukan, untuk menciptakan Kota Tembilahan tenteram, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman, tanpa harus takut dengan jadi korban pelaku kejahatan," tutupnya. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.