Dinsosnakertrans Harap Kepengurusan Baru LK3 Lebih Aktif

Pengurus LK3, Dinsos Meranti.

SELATPANJANG, Oketimes.com– Kepala Dinas Sosial Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Said Asmaruddin MM berharap kepengurusan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3)  yang baru bisa lebih aktif berperan di tengah-tengah masyarakat. Harapan ini disampakannya melalui Kepala Bidang Sosial, M. Mahdi, saat kunjungan Pengurus LK3 Kabupaten Kepulauan Meranti diruang kerjanya.
 
"Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3)  adalah lembaga yang memberikan pelayanan konseling, konsultasi, pemberian informasi, penjangkauan, perlindungan, dan pendampingan bagi keluarga secara profesional, termasuk merujuk sasaran ke lembaga pelayanan lain yang mampu memecahkan masalahnya," terang Kabid Sosial Dissosnakertrans  Meranti ini saat kunjungan pengurus LK3 di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dia berharap, pengurus LK3 yang baru ini, bisa lebih eksis dan lebih aktif sehingga meningkatkan derajat kesejahteraan sosial keluarga, mengembangkan dan meningkatkan jangkauan serta mutu pemberdayaan, mendorong kemandirian keluarga dalam mewujudkan kesejahteraan sosial keluarga, ketahanan sosial keluarga dan masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua LK3, Hj. Nurmaharani berkomitmen untuk memajukan LK3 dengan memberikan Pelayanan Sosial Keluarga bagi masyarakat, karyawan, dan instansi/organisasi, meningkatkan kemampuan keluarga untuk memecahkan masalah dan melaksanakan fungsi sosialnya secara memadai.
 
"Jabatan yang kami emban ini adalah sebuah amanah bagii kami. Harus diakui banyak pemasalahan sosial di masyarakat kita dan keluarga banyak pula yang mengalami masalah psikososial. Ini menjadi tugas kami sebagai perpanjang tangan dari Dinsos untuk mengatasi permasalahan ini. Tentunya, kami tidak bisa eksis sendiri, namun membutuhkan kerjasama yang intens. Tak hanya dengan Dinas Sosial, namun beberapa intansi yang terkait serta kerjasama yang baik dengan masyarakat itu sendiri," ujar Nurmaharani yang didampingi 2 tenaga Pekerja sosial professional KL3, Linda Wati Rahmi dan Erma.
 
Untuk tahap awal, tambahnya, LK3 akan melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui media massa maupun dengan melakukan sosialisasi. "Banyak masyarakat yang tidak mengetahui keberadaan LK3. Untuk itu untuk permulaan, kami akan gencar mengadakan sosialisasi ke masyarakat melalui media massa, media sosial maupun sosialisasi langsung ke masyarakt," pungkasnya. (Je)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :