LAM Riau lantik Ketua MKA dan DPH LAM Kabupaten Siak yang Baru

SIAK, oketimes.com- Bertempat di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak, kembali melakukan pengukukan, dan melantik jajaran Pengurus LAM Siak Priode 2012 -2017, Rabu (03/09). Pengukuhan dan pelantikan jajaran pengurus LAM Siak dilakukan oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Melayu Riau (LAMR) Propinsi Riau Datuk Sri DR H Tenas Effendi sesuai Surat keputusan LAMR Propinsi Riau dengan No SK.15/LAMR/V/II/ 2014.

Dalam Pengukuhan Dewan Kerapatan Adat (DKA), H.Zulkifli ZA dipercaya memangku jabatan sebagai ketua Majelis Kehormatan Adat (MKA) dan H Wan Anuar sebagai Dewan Pengurus Harian(DPH) LAM Kabupaten Siak dan jaharannya.

Ketua LAM Riau Datuk Sri DR H Tenas effendi berharap kepada pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan agar dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan agar dijalankan dengan amanah dan sebaik-baiknya.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi Selaku Datuk Setia Amanah berpesan, sempena dikukuhkannya Pengurus LAM kabupaten Siak ini bupati mengajak segenap pengurus bersama-sama menghadapi tantangan yang ada saat ini.

Dikatakan Bupati, Pemkab Siak terus memperioritaskan pembangunan kebudayaan Melayu seperti  membagun Musium Balairoom sri dan juga akan membangun musium baru yaitu Museum Perjuagan di Benteng kecamatan Mempura, dengan maksud mengingatkan kita kepada sejarah perang Guntung yang dulunya terjadi di benteng tersebut.

Disamping itu, tambahnya, pemkab Siak juga sudah mencanangkan pembangunan museum adat dan budaya, ungkap bupati.

Bupati mengharapkan kepada DKA, MKA serta DPH dan jajarannya yang baru dilantik dan dikukuhkan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta menjalankan amanah yang telah diberikan. (man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait