259 Peserta Siap Unjuk Kebolehan di MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Batu

Penyerahan piala bergilir dari Juara umum MTQ tahun 2017 kepada Penyelenggara MTQ ke-29

Bukit Batu, Oketimes.com – Sebanyak 259 orang peserta saling unjuk kebolehan untuk menjadi yang terbaik pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tingkat Kecamatan Bukit Batu.

MTQ yang dipusatkan di samping Kantor Desa Bukit Batu ini, dibuka pada Minggu 14 April 2018 malam oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan akan berlangsung selama tujuh hari hingga 21 April mendatang.

Ketua Panitia, Jaafar menjelaskan, MTQ ditujukan untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an.

"Disamping untuk mengembangkan dan mengamalkan Al-Qur’an, MTQ ini merupakan proses seleksi di tingkat kecamatan yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat kabupaten," jelas suami dari Nurmalasari itu.

Secara rinci Jaafar memaparkan, enam cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-29 tingkat Kecamatan Bukit Batu meliputi Cabang Tilawah Qur’an diikuti 76 orang peserta, Cabang Fahmil Qur’an diikuti 47orang.

Kemudian Cabang Syahril Qur’an diikuti 57 orang peserta, Cabang Khatil Qur’an 44 orang, Cabang Hifdzil Qur’an 23 orang, dan Cabang MMQ diikuti 12 orang.

Ja’afar berharap kepada masyarakat untuk mensukseskan acara dengan turut menyaksikan cabang-cabang yang diperlombakan sampai pada pengumuman pemenang.

"Kami panitia mengharapkan kepada hadirin sekalian untuk menyaksikan acara ini sampai selesai dan akan dilanjutkan besok hingga penutupan serta pengumuman pemenang insyaAllah akan dilakukan pada tanggal 21 April 2018," pintanya.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, pembuakaan MTQ ini juga dihadiri Sekretaris Daerah, Bustami HY beserta isteri serta sejumlah Kepala Organiasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.***


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait