Pencurian Modus Pecah Kaca Terulang Lagi

PEKANBARU, oketimes.com - Aksi kejahatan dengan modus pecah kaca kembali terjadi di Kota Pekanbaru. Sebuah mobil Honda CRV Nopol BM 1752 MF kaca pintu tengah sebelah kirinya dipecah oleh para bandit jalanan, saat terparkir di Jalan Ahmad Yani tepatnya didepan Bank BTN, Sabtu (09/8) siang, sekitar pukul 11.15 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, korban H Jalil (53) warga Kota Lama RT02 RW01 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam kabunpaten Rokan Hulu, mengalami kerugian uang tunai Rp 2 juta.

Tak hanya uang, sejumlah pakaian dan barang-barang yang ada dalam tas juga raib dibawa kabur para pelaku yang diduga berjumlah dua orang dan mengendarai sepeda motor.

"Ada uang Rp 2 juta didalam tas yang dibawa kabur para pelaku," kata korban pada Riaueditor, usai membuat laporan di SPKT Polresta Pekanbaru.

Saat kejadian, korban bersama istrinya Hj Murniati tengah berada disebuah apotik untuk membeli keperluan kesehatan. Namun baru 15 menit berada didalam apotik, korban terkejut lantaran melihat ada dua orang yang tidak saya kenal dengan menggunakan sepeda motor merusak kaca pintu tengah sebelah kiri mobil saya dan mengambil sebuah tas dan selanjutnya kabur.

"Kejadian hanya 15 menit, ketika saya berada didalam apotik untuk membeli alat kesehatan," jelas H Jalil.

Merasa dirugikan, korban kemudian langsung melaporkan aksi pembobolan yang dialaminya ke Mapolresta Pekanbaru. Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiyawan Harun SIK M.Ik ketika dikonfirmasi Riaueditor membenarkan adanya kejadian tersebut, korban sudah melaporkan pencurian bermodus pecah kaca yang dialaminya.

"Sampai saat kita masih memeriksa sejumlah saksi. Kasusnya juga masih kita dalami," kata Hariwiyawan.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait