Peringatan HUT Riau Diwarnai Permainan Tradisional

PEKANBARU, oketimes.com- Tidak ingin menampilkan kesan menghambur-hamburkan anggaran, untuk tahun ini Pemprov Riau menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke 57 dengan berbagai perlombaan permainan tradisional. Pemprov meminta kesediaan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Riau untuk menjadi pesertanya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Edi Satria yang juga sebagai koordinator kegiatan olahraga pada HUT Riau ke 57 tersebut. Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan pertandingan permainan tradisional yang akan dibuka Gubri pada 11 Agustus 2014 mendatang.

"Pertandingan permainan juga dilakukan antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Riau. Kita akan terapkan permainan tradisional seperti tarik tambang, lari terompa panjang, bola voli dan sepak bola. Sifat memeriahkan, murah, meriah, menggembirakan dan merakyat," katanya, Rabu (5/8).

Untuk waktu pertandingannya, kata Edi, akan disesuaikan dengan jam kerja pegawai, tidak seperti pemain profesional. Dalam meghendel kegiatan jasmani, Dispora dibantu juga dengan dinas-dinas lainnya seperti, Dinas Perhubungan, Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan.

"Intinya kegiatan yang merakyat, semua pegawai negeri maupun honorer bisa bergembira dalam merayakan HUT ke 57 Riau," tukasnya.

Seperti diketahui, 9 Agustus mendatang Provinsi genap berusai 57 tahun. Berbagai rangkaian telah dilaksanakannya sesuai bidang yang sudah diberikan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov Riau, dan rencananya pada Sabtu mendatang Pemprov Riau akan melakukan upacara peringatan HUT Riau di Halaman kantor Gubernur Riau dengan mengundang  beberapa tokoh pejuang Riau dan tokoh masyarakat Riau lainnya.(dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait