Bupati Yopi Larang PNS Berpolitik

RENGAT, oketimes.com- Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto, mengancam akan memindahkan ke pelosok di Kecamatan paling ujung, bagi para pejabat Inhu yang berpolitik terutama yang maju pada Pilkada dan menjadi tim sukses.

Penegasan Bupati Yopi yang akan memindahkan para pejabat Inhu yang berpolitik ini disampaikan dihadapan para PNS Inhu, saat menjadi inspektur upacara dalam apel Senin pasca lebaran, yang bertempat dihalaman kantor Bupati Inhu Pematang Reba Senin (4/8/14).

"Saya kasih waktu dua minggu, paling lama satu bulan untuk menghadap saya, bagi para pejabat Inhu yang berpolitik. Terutama yang mau jadi calon bupati dan yang menjadi tim sukses. Bila tidak juga menghadap, jangan salahkan saya bila nantinya saya beri kebijakan," tegasnya.

Ditambahkanya, para pejabat Inhu yang berpolitik ini lebih baik mengundurkan diri saja. Sebab dalam waktu dekat akan dilakukan mutasi jabatan.

"Pejabat yang berpolitik ini akan saya tempatkan di kecamatan paling ujung, agar dapat bermasyarakat dan mensosialisasikan dirinya disana. Sebab saya tidak mau nantinya pejabat ini mengkotak-kotakan PNS yang ada di Inhu," tandasnya.

Sementara itu Wabup Inhu Harman Harmaini yang menjadi inspektur upacara pada apel Senin di Kantor Camat Rengat mengingatkan para PNS, agar selalu meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

"Tingkatkan disiplin diri, selalu belajar meningkatkan profesionalisme dan kompetensi. Sebab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat PNS merupakan ujung tombak dalam pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Diungkapkanya, bila para PNS sudah semakin profesional dan disiplin tidak akan gamang dalam memegang jabatan dan selalu mengkoreksi diri bila sudah tidak lagi mengemban amanah jabatan serta selalu mengevaluasi segala kesalahan untuk kembali memegang kepercayaan.

"Dengan profesionalisme dan disiplin PNS tidak akan gamang dalam mengemban amanah walau bertugas di tempat terpencil. Sebab dalam sumpah PNS ditegaskan, seorang PNS siap ditempatkan dimana saja," jelasnya. (Ali)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait