Home / Peristiwa / Rumah Warga Banglas Ludes Terbakar

Rumah Warga Banglas Ludes Terbakar

Rumah Warga Banglas Ludes Terbakar
SELATPANJANG, oketimes.com- Nasib malang menimpa keluarga Bunyamin Alias Ya (45) warga Jalan Pelabuhan Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Pasalnya, rumah kayu ukuran 6m x 10m miliknya ludes dilalap si jago merah, Rabu (2/7/2014) pagi.

Kejadian bermula ketika salah seorang anak korban yang bernama Romlah melihat kobaran api dari dalam kamar tengah sekitar pukul 05.30 WIB.

Melihat kobaran api semakin membesar, Romlah bergegas memberitahukan peristiwa tersebut kepada ibunya, Rodiah. Mendapat laporan tersebut, Rodiah bersama 5 orang anaknya, Ernawati, Ramlah, Izal, Zailani dan Zupika, keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Kemudian api membesar dan dalam waktu sekitar 20 menit api membakar rumah beserta seluruh isinya. Kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya saat ini tim sudah turun ke TKP dan telah membawa beberapa BB dari TKP.

"Mendapat laporan kebakaran, anggota telah mendatangi TKP dan telah menyita BB berupa potongan kayu, seng, dan kipas angin yang terbakar," kata Kapolres Meranti menjawab wartawan.

Sementara ketika ditanya dugaan penyebab kebakaran ini, Kapolres mengatakan dugaan sementara adalah hubungan arus pendek atau korsleting. Meski demikian, pihak kepolisian tengah menyelidikinya untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.(B2)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.