PT Tasma Puja Santuni 570 Anak Yatim di Wilayah Kerjanya

Photo bersama manajemen PT Tasma Puja, anak yatim dan para Camat, kepala Desa , ninik mamak dan para undangan lainnya.

KAMPARTIMUR, Oketimes.com- PT Tasma puja di Desa Kampar kecamatan Kampar Timur menyatakan untuk program corparate social responbility (CSR) pihaknya siap bekerjasama dengan masyarakat dan aparatur pemerintah, terutama untuk menentukan bentuk program tersebut.

"Kita menginginkan agar CSR ini nantinya bisa benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Direktur PT Tasma Puja, Ketut Sukarwa pada acara santunan anak yatim Kamis (12/6/14) siang di kantor PT Tasma Puja KSK Kampar
 
Sebanyak 570 orang anak yatim turut hadir yang berada di tiga kecamatan di sekitar desa-desa wilayah kerja perkebunan PT Tasma Puja tersebut.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kampar, Camat Kampar Timur, Camat Rumbio Jaya, Dandramil Kampar, KUA Kampar Timur, Ninik Mamak Kenegerian Kampar, Ninik Mamak kenegerian Rumbio, Para kepala desa, manajemen Tasma Puja dan masyarakat sekitar.
 
Ketut Sukarwa menyatakan, untuk tahun 2013, PT Tasma Puja menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp 600 juta, CSR disalurkan dalam bentuk kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, sunat massal, membantu kegiatan kemasyarakatan, membantu pembangunan mushola atau bangunan fasilitas umum dan sosial lainnya.

Ke depan, pihaknya siap berunding dengan aparatur kecamatan dan desa serta ninik mamak untuk menentukan apa yang akan dilakukan untuk tahun depan "sehingga nantinya CSR ini dapat benar-benar bermanfaat sesuai keinginan masyarakat," ujarnya

Sementara itu Camat Kampar Timur melalui sekcam Kampar Timur H Ibrahim Spd menyatakan, saat ini jumlah penduduk Kampar Timur sebanyak 23.571 jiwa, sedangkan anak yatim sebanyak 261 orang, sehingga harusnya dengan jumlah penduduk seperti itu sudah jauh lebih baik. Selain itu, keberadaan perusahaan Tasma puja cukup banyak membantu masyarakat Kampar Timur, dibuktikan dengan kondisi pasar Kampar dan aktifitas ekonomi di pasar Kampar.

Hanya saja, sambungnya, ke depan pihaknya berharap PT Tasma Puja dapat Bekerjasama dengan pemerintah, misanya jika ada bangunan untuk masyarakat yang tidak bisa dibangun pemerintah, maka dibangun oleh PT Tasma puja. Sehingga kebutuhan masyarakat dengan cepat dapat kita realisasikan," ujarnya.

Dalam acara yang sama, manager Kebun Sungai Kuamang (KSK) Tasma Puja Dian al Fatih menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan Tasma Puja dan direncanakan ke depanya akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Pada tahun 2013 yang lalu anak yatim yang diberikan santunan sebanyak 642 orang dari dua kecamatan dengan 16 desa. Untuk tahun 2014 jumlah anak yatim yang diberikan santunan sebanyak 570 orang. "Itu jumlah yang kita serahkan bantuan disini dalam acara ini, kita juga mendatangi langsung ke desa dan jumlahnya juga mencapai dua ratusan," ujarnya.

setiap anak yatim mendapatkan santunan uang tunai dan sembako. Selain santunan pada anak yatim, pihaknya juga mengadakan kegiatan sunatan massal bekerjasama dengan Puskesmas Kampar Timur.(Ha)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait