Warga Srimeranti Rumbai Akan Buka Paksa Jembatan Siak III

PEKANBARU.Oketimes.com- Masyarakat di Kelurahan Srimeranti Kecamatan Rumbai, Pekanbaru sebelum memasuki bulan puasa tahun 2014 ini akan membuka paksa Jembatan Siak III Pekanbaru. Dengan membuka paksa tersebut maka arus lalu lintas di Jembatan Siak III Pekanbaru beroperasi kembali seperti sediakala setelah ditutup hampir enam bulan oleh Pemprov Riau (PU Bina Marga Provinsi Riau).

Pembukaan paksa Jembatan Siak III Pekanbaru ini, sehubungan sering terjadinya kemacetan panjang di Jembatan Siak I Pekanbaru selama Jembatan Siak III ditutup karena ada perbaikan Jembatan Siak III dengan alat "hanger". Perbaikan Jembatan Siak III ini karena jembatan tersebut melengkung dan dikhawatirkan runtuh.

Rencana pembukaan paksa Jembatan Siak III Pekanbaru ini disampaikan oleh Ketua Forum RT/RW Kelurahan Srimeranti Kecamatan Rumbai Pekanbaru Zulfahmi MS kepada oketimes.com, Kamis (29/5).

Menurut Zulfahmi MS, warga Srimeranti Rumbai Pekanbaru mendesak pihak Pemprov Riau dalam hal ini Dinas PU Bina Marga Provinsi Riau agar sebelum puasa, selama puasa, dan selama Idul Fitri nanti, Jembatan Siak III Pekanbaru jangan ditutup lagi dan harus dibuka karena Jembatan Siak I sering macet.

"Jika Jembatan Siak III tidak dibuka jelang puasa, selama puasa dan Idul Fitri 2014 ini maka  warga akan membuka sendiri secara paksa karena kami lihat Jembatan Siak III juga tak kunjung diperbaiki," tegas Zulfahmi MS.

Kemacetan di Jembatan Siak I Pekanbaru sering terjadi setiap hari pada pukul 07.00-08.00 WIB pagi, siang hari pukul 12.00 hingga 13.00 WIB dan petang hari jelang maghrib pukul 17.00 hingga pukul 19.30 WIB. Apalagi setiap malam minggu tiba maka kemacetan parah terjadi di Jembatan Siak I Pekanbaru tersebut.(mp)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait