Chelsea Sedang Membangun Masa Depan bersama Tim Baru

OKETIMES.COM-- Manajer Chelsea Jose Mourinho memberi isyarat soal skuat yang diinginkannya. Mourinho menyatakan bahwa The Blues tengah membangun masa depan dan akan mengandalkan wajah-wajah baru.

Di masa lalu, Mourinho pernah sukses bersama Chelsea. Dia mempersembahkan dua gelar Premier League, satu Piala FA, dan dua gelar Piala Liga Inggris.

Mourinho kembali ke Stamford Bridge pada musim panas lalu. Beberapa pemain yang dulu pernah sukses bersamanya dan masih tersisa adalah Petr Cech, John Terry, Frank Lampard, dan Ashley Cole.

Dengan dukungan pemain-pemain lawas itu plus sejumlah pemain muda, Chelsea gagal meraih satu pun trofi pada musim ini. Mereka kemungkinan besar akan finis di posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris.

Untuk musim depan, Mourinho mengisyaratkan dirinya akan menjadikan pemain-pemain yang lebih muda sebagai tumpuan tim. Dia dikabarkan akan memakai Thibaut Courtois dan Romelu Lukaku, yang musim ini dipinjamkan ke klub lain.

"Saya ingin melakukan semuanya dengan cara yang tepat, saya ingin berkomitmen dengan opini-opini saya, dan saya selalu melakukan itu secara tertulis. Itulah cara yang tepat, melakukannya secara tertulis," ujar Mourinho di Sky Sports.

"Jelas, Chelsea punya tim yang fantastis yang telah bertahan selama 10 tahun," tambahnya.

"Tim itu telah berakhir. Tidak ada lagi. Chelsea perlu membangun tim lain dengan beberapa kemiripan dengan tim yang itu. Beberapa pemain masih tersisa di sini, tapi tidak banyak. Dan Chelsea sedang membangun masa depannya," kata eks pelatih Real Madrid, Porto, dan Inter Milan ini.

"Anda bisa melihat pada musim ini bahwa para pemain itu penting untuk memberi stabilitas, untuk memberi pengalaman kepada tim. Tapi, tentu saja mereka bukan pemain-pemain untuk 10 tahun ke depan," ujarnya.

"Pemain-pemain untuk sepuluh tahun ke depan harusnya Hazard, Oscar, Matic.., pemain-pemain muda ini adalah pemain-pemain untuk 10 tahun ke depan," tutur Mourinho.
Sumber: detiksport
 


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait