BLH Meranti Semangat Jalankan Program Adiwiyata

SELATPANJANG, oketimes.com- Meski program Adiwiyata sangat berperan penting dalam menentukan pengembangan pendidikan lingkungan hidup, namun masih banyak sekolah di Kepulauan Meranti yang belum meresponnya dengan baik.

"{rogram ini belum berjalan dengan maksimal sebagaimana yang kita harapkan, namun jangan berputus asa dan patah semangat, karena ini merupakan motivasi bagi kita untuk terus menggencarkannya melalui berbagai sosilisasi," kata Kepala Badan lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. Irmansyah M. Si.

Hal ini disampaikan Irman dalam kegiatan pengembangan Pendidikan lingkungan hidup (Adiwiyata) yang bertempat di Cafe Afifa Jalan Banglas, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (8/5/2014). Kegiatan tersebut berupa rapat bedah dokumen dan hyperlink 3 sekolah calon Adiwiyata, yaitu SMN 1 Tebingtinggi, SMKN 1 Tebingtinggi dan SMAN 2 Rangsang Barat.

Dijelaskan Irman, Adiwiyata merupakan tempat yang baik dan ideal, dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Program itu juga bertujuan mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Karenanya, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kepulauan Meranti itu sangat mengharapkan semangat dan dukungan dari stake holder terkait agar program Adiwata dapat berjalan dengan lancar. "Dukungan dan dorongan dari semua pihak juga turut menjadi penentu apakah program tersebut dapat berjalan maksimal atau sebaliknya," kata Kepala BLH Kepulauan Meranti ini.(ai)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait