Arus Balik Mudik Lebaran 2018, Padati Kota Pekanbaru

ILustrasi, Kenderaan memadati Jalan Sudirman Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki H+5 lebaran Idul Fitri 1439 H, arus balik di jalan lintas barat dari arah Sumatera Barat (Sumbar) menuju Pekanbaru, Riau mulai terpantau dipadati kendaraan.

Pantauan di Simpang Jalan Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru terlihat kendaraan pribadi dan sepeda motor mulai banyak memasuki wilayah Kota Pekanbaru.

Kasubnit Dikyasa Polresta Pekanbaru, Ipda Ratna Wilis, Rabu 20 Juni 2018 saat dikonfirmasi di Pos PAM Simpang Garuda Sakti mengatakan bahwa pantauan pihaknya sejak pagi hingga sore pada H+5 lebaran arus mudik masih lancar.

"Pantau kami dari pagi sampai sore ini arus balik masih lancar. Namun pada sore hari kami lihat sudah mulai ada pergerakan arus balik dari arah Barat (Sumbar) ke Timur (Pekanbaru)," katanya.

Pihaknya memprediksi puncak arus balik dari arah barat ke timur terjadi pada malam. Sebab pada tanggal 21 Juni 2018 Pegawai Negari Sipil (PNS) sudah masuk kerja.

"Kalau sore ini sudah ada pergerakan, mungkin nanti malam puncak arus balik dari Sumbar ke Pekanbaru. Kalau puncak padatnya mungkin besok," tukasnya. (mcr)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait